Cara Menggunakan Median Method Di Laravel Collections

Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai fitur keren laravel lainya, kalau sebelumnya kita telah membahas mengenai Cara Menggunakan Min Method Di Laravel Collectionsdi laravel kini kita akan membahas fitur collections laravel yaitu Cara Menggunakan Median Method Di Laravel Collections.



Laravel Collections ialah sebuah fitur yang bermanfaat bagi mempermudah kita pada mengolah data array. Pada mengolah data array tentu banyak sekali operasi yang perlu dilakukan seperti sorting, filtering, update dan masih banyak lagi yang lain.



Di laravel collection ini sendiri ada setidaknya 101 operasi yang dapat dilakukan dengan data array. Saya rasa ini telah lumayan komplit dan mempermudah kita bagi mengolah data array.



setelah sebelumnya kita telah membahas method Max, Min dan kali ini kita akan melengkapinya dengan method Median , Lalu bagi apa sih method median ini, Sesuai namanya method median ini berfungsi bagi menemukan sebuah nilai tengah (Center of value) dari integer di array.



misalkan kita mempunyai baris kode berikut ini :



<?php

namespace AppHttpControllers;

use IlluminateHttpRequest;


class ExampleCollectionsController extends Controller
{
public function index()
{
$data = [
['price' => 1000,],
['price' => 2000,],
['price' => 3000,],
];

return collect($data)->median('price');
}
}


kalau program di atas di jalankan karenanya akan mereturn sebuah nilai tengah dari array tersebut yaitu :



200


Oke lumayan bagi artikel kali ini mengenai Cara Menggunakan Median Method Di Laravel Collections semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya, hingga bertemu di artikel berikutnya.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP