Cara Menggunakan Max Method Di Laravel Collections

Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai fitur keren laravel lainya, seandainya sebelumnya kita telah membahas mengenai softdeletes di laravel kini kita akan membahas fitur collections laravel yaitu Cara Menggunakan Max Method Di Laravel Collections.





Laravel Collections yakni sebuah fitur yang bermanfaat bagi mempermudah kita pada mengolah data array. Pada mengolah data array tentu banyak sekali operasi yang perlu dilakukan seperti sorting, filtering, update dan masih banyak lagi yang lain.



Di laravel collection ini sendiri ada setidaknya 101 operasi yang dapat dilakukan dengan data array. Saya rasa ini telah lumayan komplit dan mempermudah kita bagi mengolah data array.



Sekarang ini kita akan membahas satu dari sekianlah banyak method di laravel collections yaitu MAX, Apa manfaat dari method max ?



Cara max dapat digunakan bagi mengambil nilai maksimum value yang diberikan. Cara max ini dapat di implementasikan bagi data dari table database ataupun dari array. Berikut contoh penggunaanya :



<?php

namespace AppHttpControllers;

use IlluminateHttpRequest;
//use IlluminateSupportCollection;

class ExampleCollectionsController extends Controller
{
public function index()
{
// Create a new collection instance.
$collection = collect([
0, 1, 2, 3, 4, 5
]);

// 5
$max = $collection->max();

return $max;
}
}


Oke lumayan bagi artikel kali ini mengenai Cara Menggunakan Max Method Di Laravel Collections DI laravel semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya, hingga bertemu di artikel berikutnya.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP