Cara Menggunakan Contains Method Di Laravel Collections

Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai fitur keren laravel lainya, bila sebelumnya kita telah membahas mengenai  Cara Menggunakan Chunk Method Di Laravel Collections di laravel sekarang ini kita akan membahas fitur collections laravel yaitu Cara Menggunakan Contains Method Di Laravel Collections.



Laravel Collections ialah sebuah fitur yang bermanfaat bagi mempermudah kita pada mengolah data array. Pada mengolah data array tentu banyak sekali operasi yang perlu dilakukan seperti sorting, filtering, update dan masih banyak lagi yang lain.



Di laravel collection ini sendiri ada setidaknya 101 operasi yang dapat dilakukan dengan data array. Saya rasa ini telah lumayan komplit dan mempermudah kita bagi mengolah data array.



Method contains () menentukan apakah key yang diberikan ada pada collection. Sahabat pun dapat memberikan value bagi memeriksa kepada key selaku argumen kedua, yang akan memeriksa apakah pasangan key / value yang diberikan ada pada collection.



Sahabat dapat menggunakan sistem contains () di collection yang pun berisi array dan objek. Sistem contains () akan mengembalikan nilai boolean. Berikut ialah contoh penggunaanya.



// Create a new collection with given values
$collection = collect([
'London',
'Paris',
'Tokyo',
'New York',
'Dubai'
]);

$collection->contains('Paris'); // true

$collection->contains('Manchester'); // false


Seandainya di perhatikan di kode di atas,  method contains akan mengecek ke pada array $collection lalu membandingkanya dengan key yang kita inginkan. Seandainya ada karenanya akan mengembalikan nilai bolean TRUE dan bila tak ada akan mengembalikan nilai FALSE.



Contoh berikut akan menunjukkan cara menggunakan sistem contains () di collection pasangan kunci / nilai yang mempunyai item array. Sahabat dapat memberikan value pada argumen kedua seperti yang dideskripsikan pada contoh di bawah ini :



// Create a new collection with given values
$collection = collect([
['London' => 'United Kingdom'],
['Paris' => 'France'],
['Tokyo' => 'Japan'],
['New York' => 'United Satates'],
['Dubai' => 'United Arab Emirates'],
]);

$collection->contains('Tokyo', 'Japan'); // true

$collection->contains('London', 'Germany'); // false


Sahabat pun dapat menggunakan anonymous function bila ingin  menjalankan beberapa kondisi,  Contoh berikut akan menunjukkan cara memeriksa apakah ada produk pada collection  dengan harga lebih dari 1000 :



$collection = collect([
['MacBook Air', 1499],
['Lenovo ThinkPad', 799],
['Dell Latitude', 599]
]);


$collection->contains(function($key, $value) {
return $value->price > 1000;
}); // true



Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP