Perbedaan Antara UI dan UX Dalam Pembuatan Website

Pada memasarkan sebuah bisnis di ketika kini ini lebih cenderung menggunakan digital marketing, digital marketing adalah sebuah langkah yang benar-benar tepat kita bagi dilakukan pada memasarkan sebuah product, pada dunia digital marketing terdapat sebuah istilah User Interface dan User Experience atau yang lebih dikenal dengan sebutan UI dan UX selaku desain grafis situs yang kita miliki. Di panduan kali ini kita akan membahas mengenai Perbedaan Antara UI dan UX Pada Perancangan Situs nah berikut perbedaan antara UI dan UX pada perancangan situs.




  • User Interface (UI)



UI adalah sebuah desain antar muka yang lebih memfokuskan desain dari situs yang ingin kita bikin, seperti pemilihan warna yang tepat serta beberapa hal lainnya yang dapat membangun tampilan dari situs tersebut lebih enak dipandang mata sehingga para pengunjung betah bagi berlama-lama pada situs kita.



UI lebih berperan pada meningkatkan ikatan emosional dengan para penggunanya via beraneka desain yang menarik dan indah. Umumnya UI diimplementasikan atau dikerjakan setelah UX selesai, hanya dengan menentukan desain layout, logo, warna, typography maupun hal-hal yang dapat membangun situs yang kita bikin menjadi lebih menarik.




  • User Experience (UX)



UX berbeda dengan UI, di UX adalah sebuah desain yang kita gunakan yang bertujuan bagi meningkatkan kepuasan dari pengunjung atau pengguna situs, dapat berupa kemudahan pada mengakses atau mencari informasi yang dibutuhkan dan lebih gampang dimengerti tak membingungkan para pengguna.



UX dapat dinamakan keseluruhan dari element yang terdapat di pada suatu situs,  mulai dari susunan, struktur, kemudahan pada mengakses atau memperoleh yang dibutuhkan informasi, dan kemudahan bagi berpindah dari halaman satu ke halaman yang lainnya.



Tujuan dari penerapan UI dan UX ini yaitu, UI mempunyai tujuan utama bagi menampilkan desain interface yang seragam namun mempunyai konsistensi yang bagus mulai dari pemilihan font, gambar, warna yang tepat, maupun format visual lainya dengan desain yang menarik.



Sedangkan UX bertujuan bagi membangun situs lebih bagi digunakan oleh pengunjung atau penggunanya. Desain UX dituntut bagi dapat menjadi jembatan penghubung agar UI agar desain situs yang telah kita bikin menjadi lebih menarik dan gampang bagi dimengerti.



Oke teman-teman seperti itulah pembahasan kita mengenai Perbedaan Antara UI dan UX Pada Perancangan Situs.



Semoga bermanfaat.



Terima kasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP