Hal hal yang harus di Perhatikan Saat Membuat Inputan File

Seandainya bicara soal sebuah inputan form memang itu betul-betul urgen sekali dimana inputan form sendiri itu berhubungan dengan database, kita tak mau seseorang menginputkan sebuah data dengan asal apalagi sebuah file, dapat jadi seseorang mengupload sebuah file, dengan size yang betul-betul besar dimana itu dapat ngurangi sebuah bandwith yang kita punya sebuah hosting nanti, karenanya dari itu disini saya akan share hal hal yang mesti di perhatikan dikala merancang inputan File, jadi jangan kemana-mana simak terus ya.





Seperti yang saya tulis di atas dimana hal hal yang mesti di perhatikan dikala merancang inputan File itu teman-teman mesti telah menentukan:




  1. file apa atau inputan file ini khusus bagi file gambar kah, file video atau file berkas seperti itu, dengan inputan file sendiri, dia itu beda dengan sebuah inputan form lainya, dimana perbedaanya yakni, seandainya inputan lain, kita hanya butuh sebuah valunya saja, tetapi dengan inputan file kita dapat melihat jenis file apa yang sedang di kirim.


  2. Berapa maksimal dan berapa minimal file yang boleh di upload, disini ada cara bagi mengatur sebuah inputan filenya, kita dapat dari tag HTMLnya atau dapat pun di sebuah servernya, seandainya di sebuah servernya teman-teman dapat atur di php.ini teman-teman atur di post_max_size dan pun upload_max_size silahkan teman-teman atur.


  3. berikutnya seandainya telah teman-teman atur ini yang kadang kita anggap remeh, biasanya ketika kita mengupload sebuah file, misal gambar, file gambar tersebut kadang kita letakan di diantara folder saja yaitu images, sesungguhnya tak salah tetapi, kedepannya seandainya banyak user yang menggunakan dan mengupload sebuah gambar, pasti file gambar itu akan semakin banyak, dan ketika teman-teman ingin mencarinya pasti di butuhkan waktu bagi mencari gambar tersebut, karenanya dari itu alangkah baiknya kita bikin folder merujuk pada tanggal dikala mengupload.


  4. seandainya serasa agak ribet bagi merancang folder khusus filenya teman-teman dapat sisipkan nama file gambar tersebut dengan tanggal dikala menginputnya, tetapi takutnya ada yang menginput data dikala bersamaan, dan namanya sama itu yang akan jadi masalah, di samping menyisipkan tanggal teman-teman dapat bikin kode acak bagi file tersebut, dengan ini tak hanya bagi mempermudah tetapi kita pun mengupload dengan gambar yang sama, seandainya kita tak memvalidasi tersebut yang terdapat file yang sama tak akan terupload seandainya telah ada file yang sama dari uploadan.



Lalu seperti apa bagi kodingan seperti di atas bagi hal hal yang mesti di perhatikan dikala merancang inputan File, nanti kita akan bikin, oke saya rasa lumayan hingga disini semoga bermanfaat dan hingga jumpa di artikel berikutnya terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP