Cara Menghapus Duplikat Kata Di PHP

hallo teman-teman Source Code Aplikasi, kali ini saya akan membahas mengenai cara menghapus duplikat kata di PHP. sebelum menghapus duplikat kata atau karakter tentu kita mesti memperoleh kata atau karakter yang sama terlebih dahulu sehingga sekiranya kita telah menemukannya kita tinggal menghapus kata duplikat tersebut.



Langkah pertama-tama teman-teman siapkan satu variable yang berisi data dengan tipe data string  dan mengandung kata yang double atau duplikat seperti berikut ini.




$string = “shelliripati@gmail.com, shari@gmail.com, bani@gmail.com, rifkie@gmail.com, david@gmail.com, shelliripati@gmail.com”;




sekiranya telah karenanya teman-teman dapat lihat ada kata yang sama di pada varible string yaitu terdapat data email double atau duplikat dengan domisili email shelliripati@gmail.com. Sebelum kita menghapus duplikat katanya kita pisahkan terlebih dahulu string ke pada wujud array menggunakan kegunaan explode() di php yang mengacu kepada simbol koma “,” selaku pemisah stringnya.




$string_array = explode(“, “, $string);




Langkah berikutnya teman-teman gunakan kegunaan array_unique() bagi menghapus array yang double atau duplikat seperti script di bawah ini.




$final_array = array_unique($string_array);




dan langkah terakhir teman-teman dapat kembali menggabungkan data array kedalam string menggunakan kegunaan implode() dan disambung dengan simbol koma “,” seperti di script di bawah.




$final_string = implode(“, “, $final_array);




Nah sekiranya dilihat script dari keseluruhan karenanya akan seperti script di bawah ini.



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Cara Menghapus Duplikat Kata Di PHP</title>
</head>
<body>
<h1>Cara Menghapus Duplikat Kata Di PHP</h1>
<?php
$string = shelliripati@gmail.com, shari@gmail.com, bani@gmail.com, rifkie@gmail.com, david@gmail.com, shelliripati@gmail.com;
$string_array = explode(, , $string);
$final_array = array_unique($string_array);
$final_string = implode(, , $final_array);

echo <h1>String Sebelum Di Hapus Duplikat Katanya<h1> .$string;
echo <br>;
echo <h1>String Setelah Di Hapus Duplikat Katanya<h1> .$final_string;
?>
</body>
</html>


dan sekiranya teman-teman buka di browser karenanya hasilnya akan seperti di gambar di bawah ini. dimana hasil output yang berasal dari varibel string sebelum duplikat kata di hapus dan output kedua ialah hasil dari variable finis_string yang duplikat kata atau karakternya telah di hapus.



sebelum



Demikian artikel mengenai Cara Menghapus Duplikat Kata Di PHP. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP