OctoberCMS Solusi Alternative Pengganti WordPress Untuk Laravel Lovers

Wah telah lama sekali saya tak menulis artikel di blog ini setidaknya  telah hampir 4 bulan lamanya saya absen menulis artikel. Oke saya akan kembali menulis artikel yang tak akan jauh-jauh dari perkembangan dunia teknologi khususnya situs programming.



Tahu wordpress ? pasti !! untuk kamu yang belajar bahasa pemprogramman PHP pasti tak asing lagi atau bahkan telah mencoba menggunakan wordpress, dia telah banyak berjasa meringankan kerja para tukang kooding seluruh dunia. Tetapi apabila kamu mulai bosan dengan WordPress, tahukah kamu yang namanya October CMS ?



October adalah sebuah sebuah Content Management System (CMS), bersifat open source, free dan dikembangkan dengan Laravel PHP Framework. October memberikan kebebasan sebesar-besarnya kepada para developer bagi membangun program.



October CMS dikembangkan oleh Alexey Bobkov, programmer asal Kanada dan Samuel Georges, front-end developer dari Australia.



Bagi fans dari laravel framework pasti akan suka dengan CMS yang satu ini Heheh…, lalu apa saja sih fitur serta kelebihan dari October CMS ini ? Berikut ialah list nya :



1. PAGE COMPONENTS


October CMS telah terdapat beberapa komponen yang telah siap kamu gunakan bagi membangun page, yang mana fitur ini pasti akan benar-benar bermanfaat bahakan fitur ini hampir tak memerlukan coding sama sekali .



2. Extensible platform


Pada maslah pemakaian Plugin yang di sediakan October CMS itu benar-benar simple sekali.



3. AJAX Framework


October CMS menggunakan full ajax framwork



4. Easy administrative interfaces


Dengan tampilan modern, ini bakal bikin Kamu betah menggunakan halaman adminnya.



5. Completely file-based CMS templates


Yang menarik lainnya ialah, templating di October CMS ialah file-based, dan ini akan benar-benar membangun aktivitas theming akan menjadi lebih gampang



Sekiranya tertari menggunakanya kamu dapat mendownloadnya di situs resemi mereka dan OCtoberCMS ini telah masuk fase stable version dan siap bagi production.



Unduh October CMS -> disni




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP