Membuat Todolist dengan Framework Laravel Step 7

Sebelumnya kita telah banyak sekali merancang method method dan route2 di program todolist kita, terakhir kita telah merancang manfaat menej dan update , dan di step terakhir ini kita akan merancang manfaat Delete di Todolist Program kita yuk kita praktekan saja Merancang Todolist dengan Framework Laravel Step 7 ini.





pertama-tama tama kita ke bagian routes nya dan tambah kan route berikut.





dan kita ke TodoController dan bikin method dengan nama destroy yang isinya seperti berikut:





dimana kita panggil eloquent Todo yang isinya ialah data dari tabel 00todo merujuk pada id yang di pilih, dan kita jalankan manfaat delete() setelah menjalankan manfaat delete, kita redirect ke view todo dengan flash message delete. dan di view home.blade.php tambahkan.



home.blade.php





di bawah flash message sukses tambahkan flash message delete ini.





dan di pada form tambahkan sedikit kode di atas.



setelah itu kita ke menej.blade.php, sama halnya seperti di home.blade.php kita tambahkan flash message delete dan form.



menej.blade.php





dan





setelah itu coba kita jalankan di browser.





dan coba kita coba hapus diantara data nya, misal saya akan menghapus data bernama Test12. seketika saja kita tekan tombol delete di data Test12





karenanya data tersebut akan terhapus dan flash message akan muncul seperti di atas. dan di database pun dapat di cek akan terhapus.



baiklah demikian panduan Merancang Todolist dengan Framework Laravel ini teman teman, walaupun panjang tutorialnya tapi semoga bermanfaat dan menolong teman teman pada belajar koding dengan menggunakan Framework Laravel.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP