Cara Menginstal Plugin WordPress untuk Pemula

Hallo rekan rekan Dumenity berjumpa lagi pada panduan kursuswebsite, di panduan kali ini kita akan belajar mengenai Cara Menginstal Plugin WordPress bagi Pemula. Plugin WordPress digunakan bagi mengaktifkan fitur addon ke program web yang dikembangkan di WordPress.Tak banyak fitur yang dibawa WordPress secara default. Jadi, sekiranya kita perlu memperluas fungsionalitas bagi program WordPress, karenanya kita perlu menggunakan plugin. Ada banyak plugin yang terdapat di google bagi WordPress bagi bermacam-macam kebutuhan.



Strategi bagi Menginstal Plugin WordPress



Berikut yaitu strategi yang terlibat pada menginstal plugin WordPress.




  1. Login ke Admin WordPress.


  2. Masuk ke Plugins-> Tambah Plugin baru dan pencarian merujuk pada kata kunci.


  3. Instal Plugin dengan mengklik opsi Instal Kini


  4. masuk ke Plugins-> Installed Plugin bagi daftar plugin yang diinstal.


  5. Klik Aktifkan tautan yang terdapat di plugin yang baru dipasang.



Tambahkan Plugin WordPress Baru



Plugin WordPress dapat ditambahkan pada dua cara bagus lewat aplikasi file atau lewat panel admin WordPress. Di WordPress, direktori plugin (wp-content / plugins) berisi folder sumber bagi segala plugin yang diinstal. Kita dapat menambahkan plugin ke WordPress dengan meletakkan sumber di direktori ini. WordPress mempunyai antarmuka admin yang menyediakan opsi bagi menambahkan plugin baru. Screenshot ini menunjukkan antarmuka WordPress Add Plugins dengan menyorot fitur navigasi plugin. Lihat tombol Upload Plugin di screenshot di bawah ini digunakan bagi mengandung sumber plugin sekiranya pada format zip.



Hallo



Instal dan Aktifkan Plugin lewat Panel Admin WordPress



Di screenshot di atas, kita dapat melihat opsi pencarian bagi memasukkan plugin yang diperlukan bagi diinstal. Plugin tercantum pada tampilan galeri seperti kartu dengan kontrol tombol Instal Kini. Dengan mengklik tombol ini, plugin akan diinstal dengan menambahkan file sumber ke direktori plugin WordPress. Saya telah mencari plugin Related Posts bagi dipasang. Setelah menginstal plugin, itu akan terlihat di bawah daftar plugin yang terinstal dengan menavigasi lewat fitur admin WordPress Plugins-> Installed Plugins. Screenshot berikut menunjukkan halaman dengan daftar plugin yang diinstal. Di admin WordPress, daftar plugin mempunyai opsi bagi Aktifkan / Nonaktifkan dan Hapus plugin.



Hallo



Oke demikianlah tadi pembahasan saya mengenai Cara Menginstal Plugin WordPress bagi Pemula, semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP