Cara Install Python di Windows

Python ialah Bahasa yang di rancang oleh Guido van Rossum ini ialah bahasa pemrograman interpretatif multiguna dengan filosofi perancangan yang berfokus di tingkat keterbacaan kode. Python diklaim selaku bahasa yang menggabungkan kapabilitas, kemampuan, dengan sintaksis kode yang amat jelas, dan dilengkapi dengan fungsionalitas pustaka standar yang besar serta komprehensif. Python pun didukung oleh komunitas yang besar. Python dapat digunakan bagi bermacam-macam kebutuhan pengembangan bahan lunak dan dapat berjalan di bermacam-macam platform program operasi. Paradigma pemrogramman python multiparadigma: berorientasi objek, imperatif, fungsional, prosedural dan reflektif. Python ketika ini versi nya mencapai versi 3.7, dan telah dapat berjalan di beberapa program operasi di antaranya ialah: windows, linux, Java Virtual Mesin, Symbian, dan banyak lagi.





Bagi memperoleh python dapat kunjungi link ini https://www.python.org/ , kalian dapat sesuaikan dengan program operasi kalian yah teman teman, karena disini saya menggunakan program operasi windows, karenanya praktek kali ini memakai windows.



unduh Python



Python



setelah itu kita akan memperoleh installer nya tinggal kita klik dan install seperti biasanya.



Python



setelah itu kita pilih install saja seketika jangan lupa path nya di ceklis yah teman teman



Python



kita tunggu beberapa ketika,



Python



bila tampilannya seperti ini berarrti kita berhasil install python di windows kalian teman teman



Python



bagi menjalankan python kita dapat pake text editor seperti sublime, atom, visual studio code, pycharm, dan banyak lagi, dan dapat pun kita memakai idle nya python sendiri bawaan nya.



Python



seperti ini tampilan idlenya



Python



coba kita ketikan string di pada idle tersEbut misalnya bagi strign kita bungkus dengan tanda petik ‘ ‘ atau petik ” “. misalnya “DUMET SCOOL” atau ‘Source Code Aplikasi’



Python



seperti itu lah cara Cara Install Python di Windows semoga bermanfaat yah teman teman.



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP