Cara Redirect Halaman Website Dengan .htaccess

Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Cara Redirect Halaman Laman Dengan .htaccess. Perlu teman-teman ketahui sebelumnya, redirect domain dapat dilakukan via file .htaccess. Cara kerja dari redirect domain ialah membangun pengalihan secara otomatis tanpa adanya suatu event handle bagus itu click, onclick, dll.



maksud dari pengalihan tersebut ialah ialah mengalihkan dari suatu halaman laman dari link utama ke link halaman atau laman lain, bagus itu masih didalam satu domain yang sama ataupun didomain yang berbeda.



Sebahagian pengguna internet biasanya menyebut Redirect Domain ini sama dengan domain forwading, meskipun hakekatnya ada sedikit perbedaan diantara keduanya.



Disini saya asumsikan teman-teman telah mengetahui apa itu Domain, namun untuk kalian yang belum mengetahui apa itu domain, Domain ialah inisial yang diberikan bagi menggantikan atau menyamarkan suatu domisili IP address dari web server atau email server di internet. Domain memberikan kemudahan pengguna internet pada mengerjakan akses ke server dan supaya gampang diingat.



Selaku contoh saya akan meredirect setiap halaman yang belum terdapat yang dicari pengunjung di laman saya.



Berikut tahapannya :




  • Kalian bikin satu buah file dengan nama .htaccess di pada root folder project kalian. Atau unduh file .htacces berikut ini https://drive.google.com/file/d/1QQvQOULgJr4VXNZG1PdQAeAhAM9LxVj3/view?usp=sharing dan ketikan kode seperti berikut :



<IfModule mod_rewrite.c>
ErrorDocument 404 http://sourcecodeaplikasi.info/
</IfModule>


Note : bagi kode http://sourcecodeaplikasi.info/ dapat diganti dengan domain kalian




  • Kalau telah, kunjungi laman kalian karenanya dengan otomatis akan berpindah ke halaman home dari laman kalian atau root domain.



Hingga disini penjelasan saya mengenai Cara Redirect Halaman Laman Dengan .htaccess, semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP