Cara Membuat Marquee Bottom To Top HTML CSS

Hallo sobat program, bertemu lagi dengan saya Rizal. Alhamdulilah masih diberikan medis, panjang umur, dan bahagia. Di kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips mengenai marquee di HTML. dan bagi pembahasan ini saya berikan sebuah judul mengenai Cara Membangun Marquee Bottom to Top HTML CSS.



Oke sebelum kita mulai, saya akan membahas sedikit mengenai Marquee di HTML. marquee di HTML adalah sebuah manfaat dari HTML yang bertujuan bagi sebuah bagian yang diberikan manfaat marquee akan bergerak sesuai di pengaturan yang kalian inginkan.



Bagi contoh simple nya pasti kalian pernah lihat pada sebuah situs ada sebuah text yang bergerak atau berjalan ?. nah itu adalah sebuah manfaat dari marquee. Dan bagi umumnya marquee digunakan bagi sebuah text berjalan dari kiri kenan atau dari kanan ke kiri. Dan di pembahasan ini kita akan merancang 1 bagian entah itu text ataupun sebuah gambar akan berjalan atau bergerak dari bawah ke atas (Bottom To Top) dan berikut ini kita mulai praktek mengenai Cara Membangun Marquee Bottom to Top HTML CSS.



Seketika saja, silahkan teman-teman bikin sebuah file HTML lalu kemudian ketikan kode HTML dan CSSnya seperti di contoh dibawah ini :



Pada



Jikalau telah silahkan kalian run atau jalankan di browsernya, dan hasilnya pasti belum ada efek berjalan ya masih sebuah tampilan text- dan gambar biasanya. Oke bagi merancang efek berjalan itu kita gunakan marquee di html. silahkan teman-teman tambahkan element marquee dan juga atributenya menjadi seperti di contoh dibawah ini :



Pada



Oke ketika dijalankan karenanya hasilnya akan menjadi seperti di contoh gambar dibawah ini :



Pada



Yak ! benar-benar gampang ya teman-teman bagi faktor marquee di HTML ini. Dan diatas adalah sebuah contoh sederhana dari penggunakan marquee di HTML.



Terimakasih, demikian pembahasan saya kali ini mengenai Cara Membangun Marquee Bottom to Top HTML CSS. semoga dapat benar-benar bermanfaat bikin teman-teman.



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP