Macam – macam Location Link Tag a HTML

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Halo Dumenity, selamat datang kembali di laman tips dan trik Source Code Aplikasi. Berjumpa kembali dengan saya di pembahasan tips seputar dunia laman, di kesempatan kali ini saya akan memberikan tips mengenai Macam – macam Location Link Tag a HTML. Di umumnya tag a digunakan bagi navigasi atau fitur di pada laman, yang kita tambahkan href=”” di pada tag a dan di pada href kita letakkan link halaman laman yang akan kita arahkan.



Selain digunakan bagi link halaman laman tag a html dapat kita letakkan nomor telepon, email, whatsap dll. Bagi kasus yang satu ini biasanya diletakkan di halaman contact us, jadi ketika di buka di mobile dan misalkan kita klik nomor telepon karenanya dengan otomatis akan seketika disambungkan ke no yang telah kita tentukan. Di artikel Macam – macam Location Link Tag a HTML ini kita akan implementasikan dengan memberikan nomor telepon, whatsap dan pun email.



Pertama-tama – tama kita bikin bagi yang telepon terlebih dahulu, seperti biasanya teman – teman siapkan file html nya kemudian bikin tag a dan di dalamnya berikan href=”” kemudian sisipkan mailto:alamatemail



<a href=”mailto:eno@dumetshool.com”>eno@dumetshool.com</a>



Ketika kita klik dengan otomatis akan mengarahkan email yang kita tentukan dan mempermudah user email tanpa mesti mencopy atau menghafal tempat tinggal email.





Kemudian kita praktekkan bagi yang telepon, teman – teman hanya perlu menambahkan tel: atau dapat lihat di bawah ini



<a href=”tel:0890999988″ style=”text-decoration:none;”>0890999988</a>



Dan terakhir bagi whatsap teman – teman masukkan link api whatsapnya https://api.whatsapp.com kemudian tambahkan ?phone=nomortelepon atau dapat lihat di bawah ini



<a href=”https://api.whatsapp.com/send?phone=099989999″>Chat Whatsap</a>



Begitulah sedikit tips dari saya bagi teman – teman khususnya yang baru mendalami html, demikianlah di artikel kali ini mengenai Macam – macam Location Link Tag a HTML kita jumpa kembali di artikel berikutnya. Semoga bermanfaat, terimakasih dan hingga jumpa.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP