Cara Install Bootstrap 4 dengan NPM

Halo teman teman dumenity, selamat datang kembali di panduan panduan pemrograman web Source Code Aplikasi, seperti hal nya PHP javascript pun punya package manager yaitu bernama NPM (Node Package Manager), kalo di php itu namanya composer. Jadi npm ialah sebuah tool/program kecil bagi mengatur package/program JavaScript yang mengunakan Node.js. dengan adanya npm ini teman teman akan betul-betul gampang misalkan pada mencari, install, uninstall aplikasi-aplikasi atau sekedar module/package Node.js. Nah kali ini kita akan belajar Cara Install Bootstrap 4 dengan NPM yah teman teman yuk kita praktekan..





sebelumnya teman teman mesti install nodejs nya yah, dapat di unduh di link ini. https://nodejs.org/en/ , kalo telah di install teman teamn dapat buka terminal atau command line nya, dan ketikan npm -v lalu tekan enter.





karenanya akan terlihat versi dari node js dan npm kalian yah teman teman. setelah itu teman teman bikin folder baru dan bikin pun file dengan nama index.html lalu buka di text editor kalian.





setelah itu kalian ke link berikut ini https://getbootstrap.com/docs/4.1/getting-started/unduh/ dan copy kan ini di terminal kalian yah teman teman.





copy kan di terminal, (jangan lupa arahkan ke root folder yang tadi kita bikin yah teman teman.





copy kan di terminal





lalu tekan enter. karenanya akan terinstall di folder yang kita arahkan, (jangan lupa koneksi internet nya yah teman teman)





taha instalasi selesei dan kita tinggal memanggilnya di index.html, dan kita ke file index.html lalu ketikan script HTML berikut.



<!DOCTYPE html>
<html lang =en>
<head>
<meta charset =UTF-8>
<title> Bootstrap NPM </title>
<link rel =stylesheet href =node_modules/bootstrap/dist/css/bootstrap.min.css>
</head>
<body>
<div class =container>
<div class =row>
<div class =col>
<h2 class=text-center> Bootstrap NPM </h2>
<p class =lead> Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Quae, doloribus eveniet natus totam temporibus iusto impedit nihil odio voluptatum quas, deleniti minima, perspiciatis velit accusantium? Ipsam deserunt, quaerat similique molestiae, optio ut nostrum labore nam excepturi reprehenderit, totam quod. Rem in sequi tempore natus error tenetur iste sapiente assumenda vero unde corporis, iure nisi fuga necessitatibus, modi ipsum. Qui earum fugit nisi debitis, praesentium unde, dolorem tempore iste labore beatae provident laboriosam blanditiis. Laboriosam amet, architecto voluptatem tempore distinctio vitae voluptate deserunt aspernatur error eos id animi numquam labore nihil asperiores similique culpa, hic ullam atque, totam. Nulla, blanditiis vero! </p>
</div>
</div>
</div>
</body>
</html>


dan coba kalian buka di webrowser, bila hasilnya seperti berikut karenanya pemanggilan Bootstrap nya berhasil.





oke demikian Cara Install Bootstrap 4 dengan NPM, semoga bermanfaat..




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP