cara membuat sweetalertJs

Petunjuk alert di javascript bermanfaat bagi pemberitahuan atau feed back ke user, nah bila kita perhatikan alert bawaan nya javascript benar-benar lah sederhana dan kurang menarik, disini ada alternative lain yang saya akan berikan bagi teman teman yaitu dengan menggunakan sweetalert js. oke seketika saja kita praktek kan yah teman teman mengenai bagaimana cara membangun sweetalertJs.





kalian dapat mengunjungi link berikut yah teman teman https://sweetalert.js.org/guides/ . lalu kalian pertama-tama tama kita buka text editor teman teman dan bikin folder dan file baru dengan nama index. html dan bikin struktur html nya yah teman teman. seperti gambar berikut.



Perintah



setelah itu kita ke websitenya di link ini https://sweetalert.js.org/guides/ kita instalasi terlebih dahulu, atau teman teman masukan script ini:



<script src=”https://cdn.jsdelivr.net/npm/sweetalert”></script>



atau dapat di klik ini



Perintah



dan bikin file baru dengan nama app.js dan copy kan di sana.



Perintah



Perintah



kembali ke inde.html ketikan kode javascript berikut sebelum penutup body yah teman teman.



<script src=”app.js”></script>


<script>


swal(“Halo Teman-teman Webmaster Source Code Aplikasi”);


</script>



nah command script pertama-tama yaitu menyambungkan atau menginstall index. html teman teman dengan app. js, dan command script yang kedua ialah memanggil command sweetalert nya dengan command yang bernama swal(). bila teman teman jalan kan di web browser temen teman karenanya sweetalert yang isinya ialah alert “Halo Teman-teman Webmaster Source Code Aplikasi”  akan muncul yah teman teman. berikut gambar contohnya yah.



Perintah



tak hanya sebatas itu sweetalert js ini pun dapat memasukan beberapa argument misalnya kita akan memasukan 3 argument, yaitu title, text dan icon, begini contohnya teman teman



swal({


title: “Berhasil”,


text: “Halo Teman-teman Webmaster Source Code Aplikasi”,


icon : “success”


});



 



karenanya hasilnya selaku berikut teman teman :



Perintah



nah menarik bukan teman teman, dengan bantuan sweetalert js ini akan lebih gampang ketika memberikan feedback ke user pada program yang kita bikin nanti, dan cara pasangnya pun benar-benar lah gampang yah teman teman.



demikianlah panduan Cara membangun Sweetalertjs semoga bermanfaat yah teman teman.



 



 



 



 



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP