5 Skill yang Harus dikuasai Front-End Developer

Terkadang ada pertanyaan Skill apa sih di perlukan bila ingin menjadi seorang Front-End Developer dan apa aja sih kerjaannya?, nah disini saya akan menjelaskan 5 skill tang Mesti dikuasai Front-end Developer. Front-end developer yakni orang-orang yang merancang design web dan memaksimalkan nya hingga sebuah blog dapat berjalan dengan bagus dari yang mestinya. Profesi front-end developer yakni membangun blog menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript. Berikut 5 sklill yang mesti di kuasai oleh seorang Front-end Developer.



1. HTML dan CSS



Kedua bahasa pemograman ini yakni skill basic yang amat urgen bagi seorang front-end developer. Singkatnya, tanpa HTML dan CSS, tak akan ada web development. Jadi HTML itu selaku struktur dari sebuah blog dan CSS itu yakni design dari sebuah blog. jadi amat jelas bagi menjadi front-end Developer mesti menguasai HTML dan CSS ini yah teman teman.



2. Javascript



Javascript yakni bahasa pemrogramman yang amat powerfull bagus dari sisi client maupun server, disisi client bermanfaat bagi merancang blog lebih interaktif. misalnya kita dapat merancang slider image dengan javascript, feedback yang menarik bagi applikasi, merancang aplikasi search real time dan banyak lagi.



3. Framework CSS dan JavaScript



Kamu akan selalu bekerja menggunakan CSS dan JavaScript, oleh karena itu, penguasaan atas framework-framework yang terdapat, akan menjadikan kamu developer yang lebih efisien. diantara framework terbaik CSS yaitu Bootstrap, kalian dapat kuasai framework bootstrap ini. dan unutk framework Javascript kalian pun dapat pilih menurut keperluan kalian, ada banyak framework javascript, JQuery salah satunya, kalian dapat kuasai JQuery ini yah teman teman.



4. Version ControlSystem



varsion Control system bermanfaat bagi mencatat setiap perubahan yang terjadi di sourcecode kita sehingga memungkinkan bagi mengambil kembali sourcecode lama sekiranya suatu ketika kita ingin kembali ke versi berapapun dari program yang pernah kita tulis. diantara version control system yakni GIT, kalian dapat pelajari ini yah teman teman.



demikian artikel mengenai 5 Skill yang Mesti dikuasai Front-End Developer. semoga bermanfaat yah teman teman 😀




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP