Mengenal Ajax dalam Pembuatan Website

Hallo rekan-rekan Dumenity berjumpa lagi pada panduan kursuswebsite, di panduan kali ini kita akan belajar mengenai Mengenal Ajax pada Perancangan Situs. AJAX ialah singkatan dari Asynchronous JavaScript and XML. AJAX ialah teknik baru bagi menjadikan program web yang lebih bagus, lebih cepat, dan lebih interaktif dengan bantuan XML, HTML, CSS, dan Java Script. Ajax menggunakan XHTML bagi konten, CSS bagi presentasi, bersama dengan Document Object Model dan JavaScript bagi tampilan konten dinamis.



Program web konvensional mengirimkan informasi ke dan dari pemutusan menggunakan permintaan sinkron. Ini seperti halnya ketika Sahabat mengisi formulir di sebuah websit ketika Sahabat menekan submit, dan diarahkan ke halaman baru dengan informasi baru dari server. Dengan AJAX, dikala Sahabat menekan submit, JavaScript akan membangun permintaan ke server, menafsirkan hasilnya, dan memperbarui layar dikala ini atau tampilan yang sedang Sahabat buka. Pada arti yang sangat murni, pengguna tak akan pernah tahu bahwa ada yang bahkan dikirim ke server.



XML biasanya digunakan selaku format bagi menerima data server, meskipun format apapun, termasuk teks lazim, dapat digunakan. AJAX ialah teknologi peramban web yang terlepas dari perlengkapan lunak server web. Pengguna dapat terus menggunakan program sementara program klien meminta informasi dari server di latar belakang.Intuitif dan interaksi pengguna alami. Mengklik tak diperlukan, gerakan mouse ialah pemicu kejadian yang lumayan.Data-driven berlawanan dengan halaman-driven.



AJAX ialah teknologi Rich Internet Application yang sangat layak (RIA) sejauh ini. Ini menjadi momentum industri yang luar lazim dan beberapa tool kit dan kerangka kerja muncul. Tetapi di dikala yang sama, AJAX mempunyai ketidaksesuaian browser dan didukung oleh JavaScript, yang sulit dipertahankan dan debug. AJAX didasarkan di Standar Terbuka.



AJAX didasarkan di standar terbuka berikut –




  • Presentasi dengan browser menggunakan HTML dan Cascading Style Sheets (CSS).


  • Data disimpan pada format XML dan diambil dari server.


  • Data di balik layar diambil menggunakan objek XMLHttpRequest di browser.


  • JavaScript bagi membangun semuanya terjadi



Oke seperti itulah tadi pembahasan saya mengenai Mengenal Ajax pada Perancangan Situs, semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP