Fungsi Menggunakan Include dan Require di Dalam PHP

Ketika teman-teman membangun sebuah pemrograman PHP pasti telah tak asing dengan kata-kata seperti ini ya, require dan include, apakah disini teman-teman telah paham atau telah ada yang mengetahui kegunaan include dan require, jikalau belum nanti kita akan kita jelaskan di paragraf berikutnya. intinya dua-duanya itu berfungsi bagi memanggil atau lazim saya sebut menjalanlan sebuah file secara berbarengan seperti itu, dan mungkin di antara teman-teman pun pasti ada yang telah melihat require di pada HTML ya, tapi beda ya, jikalau di HTML pada tag input itu yakni required ya bukan require ya teman-teman. Oke jangan keman-mana sesaat lagi saya akan Manfaat Menggunakan Include dan Require di Pada PHP, simak terus ya teman-teman.





Oke kita lanjutkan kembali mengetahui Manfaat Menggunakan Include dan Require di Pada PHP, dulu di benak pikiran saya kenapa mesti menggunakan require atau include saja, toh kita dapat menuliskan secara seketika file kodenya di satu halaman, dan ternyata memang kita dapat menuliskan file secara seketika tetapi bagaimana jikalau file itu banyak, dan kita membutuhkan menjalankan kode itu berkali-kali setiap halaman, misal menjalankan sebuah tanggal, toh betul-betul kerepotan bukan, nah ternyata ini lah keunggulan kenapa kita mesti mengetahui dan menggunakan sebuah include dan require, kita dapat efisiensi kode php kita, jadi lebih rapi lebih sedikit seperti itu.



Oke lalu bagaimana contohnya kode include dan require itu, jadi seperti ini:



include namafile.php;
require namafile.php;


Seperti ini, kita tinggal menambahkan include dan require di depannya lalu di ikuti dengan nama filenya.



Oke sekarang ini kita akan coba membangun sebuah file lain, lalu file lain itu atau file satunya, kita panggil di file satunya lagi.



<?php
// file pemanggilan.php
$kondisi = sakit;
?>


Lalu saya akan membangun file satu lagi, bagi memanggil file pemanggilan.php bagi di masukan ke file index.php. oke kode php index seperti ini:



<?php
include pemanggilan.php;
if ($kondisi == sehat)
{
echo saya masuk sekolah;
}
else
{
echo saya izin tak masuk sekolah;
}
?>


dan hasil outputnya akan seperti ini ya teman-teman:



saya izin tak masuk sekolah


dan perlu di ingat jangan meletakan include di bawah seperti ini ya teman-teman:



<?php 
if ($kondisi == sehat) {
echo saya masuk sekolah;
} else {
echo saya izin tak masuk sekolah;
}
include pemanggilan.php;
?>


Akan terjadi error nantinya. oke saya rasa telah paham ya mengenai Manfaat Menggunakan Include dan Require di Pada PHP, dan semoga bermanfaat dan hingga jumpa di artikel berikutnya terimakasih.



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP