CRUD Laravel Part 3

setelah di panduan sebelumnya kita berhasil menampilkan data ke view, kita dapat merapihkannya dan pastinya kita akan memakai framework css Bootstrap versi 4, oke teman teman seketika saja kita akan mempraktekannya di artikel CRUD Laravel Part 3 ini.





bagi menampilkan data ke view kita pertama-tama tama cari dulu folder view nya, tepatnya berada di folder resources/ views, nah di pada folder views kita bikin folder baru dengan nama folder user dan folder layout, dan di pada folder user kita bikin file dengan nama home.blade.php dan di pada folder layout kita bikin file dengan nama master.blade.php.





di pada file master.blade.php bikin struktur html dan sambung kan dengan bootstrap. berikut contohnya.





ini yakni theme yang akan kita gunakan dan panggil di pada file home.blade.php. oh iya sebelum ke home.blade.php kita ke userController terlebih dahulu.





di pada function index() kita return data model user ke view home. user itu nama foldernya dan home nama filenya, dan kita compact, compact di sini istilahnya mempassing data dari controller ke view, dan kita akan mempassing data user tentu saja dan no, $no ini hanya bagi penomoran agar secara otomatis nomor akan bertambah di view nantinya.



oke kita ke folder view/ user/ home.blade.php. dan ketikan kode berikut.





penjelasannya seperti berikut,



@extends (‘layout.master’) itu yakni cara bagi memanggil struktur html atau file yang terdapat di pada folder layout dan file nya bernama master.blade.php.



@section(‘title’, ‘CRUD Laravel’) ini yakni cara bagi memberikan title di Blog kita, dimana cara ini lebih dinamims ketika kita akan membangun halaman baru selain halaman home.blade.php.



@section(‘content’) yakni isi dari @yield(‘content’) yang terdapat di pada master.blade.php, dimana content ini dapat berubah ubah ketika kita mengganti halaman lumayan memanggil @section(‘content’) di halaman tersebut.



dan bagi @foreach ini yakni manfaat foreach seperti biasanya di PHP, di laravel menggunakan @foreach() selaku pembuka dan penutupnya adal;ah @endforeach



dan bagi kurung kurawal atau tanda {{ }} ini sama seperti memanggil kode seperti ini <?php echo ?> nah lumayan simpel bukan.



nah sekarang ini coba kalian jalankan php artisan serve kalian dan lihat di browser dengan tempat tinggal localhost:8000/user





nah kita berhasil menampilkan data data dari database pastinya sekarang ini dengan menggunakan blade templatenya laravel, dan framework bootstrap 4 selaku CSSnya. oke sekianlah panduan CRUD Laravel Part 3, dan berikutnya kita akan membangun manfaat menej dan hapus dengan menggunakan framework laravel, semoga bermanfaat yah teman teman 😀



 



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP