Fungsi MySQL SHOW di PHP

Hallo rekan-rekan Dumenity berjumpa lagi pada panduan kursuswebdesign, di panduan kali ini kita akan belajar mengenai Manfaat MySQL SHOW di PHP.  Di Mysql, petunjuk SHOW digunakan bagi memperoleh rincian pengguna database dan hak istimewanya. Dengan menggunakan petunjuk ini kita dapat menunjukkan database dan tabelnya dan pun kolom tabel, indeks dan lain-lain. Tetapi beberapa petunjuk SHOW akan mengembalikan informasi terbatas merujuk pada hak akses. Di artikel ini, kita akan melihat daftar petunjuk MySQL SHOW yang tercantum di bawah ini. 




  • SHOW GRANTS FOR


  • SHOW STATUS


  • SHOW VARIABLES


  • SHOW DATABASES


  • SHOW TABLES



 



SHOW GRANTS FOR



Petunjuk ini digunakan bagi menampilkan privilege user. Bagi itu, kita perlu menentukan username dan host kita di petunjuk ini. Jikalau kita ingin mengecek dengan petunjuk ini bagi user root di localhost, karenanya query tersebut yaitu,



SHOW GRANTS FOR root@localhost



Dan, ia mengembalikan hak akses pengguna dan informasi terkait seperti yang ditunjukkan di bawah ini.



Hallo



Jikalau kita bukan pengguna root, karenanya baris di atas akan menimbulkan error dengan menunjukkan akses ditolak pesan ke browser.



SHOW STATUS



Petunjuk ini mengembalikan daftar besar informasi yang ditunjukkan oleh nama, pasangan nilai. Daftar informasi yang besar ini yaitu report status server database mengenai jumlah upaya koneksi, sejumlah byte yang diterima dari dan dikirim ke server dan sebagainya.



SHOW VARIABLES



Seperti petunjuk MySQL SHOW STATUS, pun akan mengembalikan daftar nama, pasangan nilai mengenai port MySQL, versi dan pengaturan koneksi.



SHOW DATABASES and SHOW TABLES



SHOW DATABASES command akan mencantumkan seluruh database yang terdapat. Seperti itu, SHOW TABLES digunakan bagi daftar tabel. Sebelum menjalankan petunjuk SHOW TABLES, kita perlu memilih database. Jikalau tak, kita dapat melihat daftar tabel dengan menentukan nama database dengan petunjuk SHOW TABLE, seperti,



SHOW TABLES FROM <database-name>



SHOW INDEX and SHOW COLUMNS



Sama seperti di atas bagi daftar tabel dengan nama database yang diberikan, kita dapat menampilkan daftar indeks tabel dan kolom dengan memberikan nama tabel dan nama database.



Misalnya, biarkan ada tabel pengguna di database payload. Sekarang ini kedua petunjuk ini dapat digunakan seperti gambar di bawah ini.



SHOW INDEX FROM users FROM payload



(and)



SHOW COLUMNS FROM users FROM payload



Dengan demikian, petunjuk SHOW digunakan bagi memperoleh informasi mengenai variabel MySQL, pengaturan dan pun bagi menampilkan struktur tabel database.



Oke seperti itulah tadi pembahasan saya mengenai Manfaat MySQL SHOW di PHP, Semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP