Tutorial Dasar Mengenal Object Oriented Javascript Part I

Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih diwebsite Source Code Aplikasi yang betul-betul luar biasanya dan kita cintai ini. Alhamdulilah hari ini kita akan membahas mengenai Object Oriented Programing (OOP) dan kita akan mencoba OOP ini di Javascript, karenanya dari pembahasan ini saya berikan judul mengenai Panduan Mendasar Mengenal Object Oriented Javascript Part I.



Object Oriented Programming (OOP) adalah sistem pemrograman yang berorientasi object. Dan tujuan dari OOP ini bagi mempermudah pada pengembangan program/program.



Javascript adalah bahasa pemrograman yang berjalan disisi client-side, dan syukurnya javascript pun mendukung pemrograman berorientasi object karena adanya konsep object, property, method, dan inheritance/prototype.



Panduan Mendasar Mengenal Object Oriented Javascript Part I



Dibawah ini adalah contoh penulisan atau deklarasi object oriented javascript dengan menggunakan Literal Notation.



bertemu



Di kode diatas saya membangun object KartuNama lalu didalam object tersebut terdapat property/variable nama dan tempat tinggal serta terdapat method/function bicara didalam object tersebut.



Dan bagi mengakses atau menjalankan property/variable serta method/function dari sebuah object tsb dengan menggunakan dot notation contoh nya teman-teman dapat dilihat seperti dibawah ini :



bertemu



Dan dari kode Object Oriented Javascript diatas jikalau dijalankan dibrowser yang teman-teman gunakan karenanya hasilnya akan menjadi seperti di contoh dibawah ini :



bertemu



Oke betul-betul gampang ya teman-teman bagi Panduan Mendasar Mengenal Object Oriented Javascript Part I. semoga dapat betul-betul bermanfaat bikin teman-teman J


kalau demikian itu lumayan demikianlah dari pembahasan saya kali ini mengenai Panduan Mendasar Mengenal Object Oriented Javascript Part I. dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih



Sumber : www.aanwar.web.id



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP