Tutorial Dasar Mengenal Object Oriented Javascript Part II

Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih diwebsite Source Code Aplikasi yang betul-betul luar biasanya dan kita cintai ini. Alhamdulilah hari adalah pembahasan lanjutan dari pembahasan kemarin mengenai Tutorial Dasar Mengenal Object Oriented Javascript Part I, berbeda penulisan dari yang sebelumnya kini kita akan membahas mengenai Panduan Mendasar Mengenal Object Oriented Javascript Part II menggunakan object oriented javascript constructor.



Perlu teman-teman ingat, Javascript adalah bahasa pemrograman yang berjalan disisi client-side, dan syukurnya javascript pun mendukung pemrograman berorientasi object karena adanya konsep object, property, method, dan inheritance/prototype.



Panduan Mendasar Mengenal Object Oriented Javascript Part II



Dibawah ini adalah contoh penulisan atau deklarasi object oriented javascript dengan menggunakan construktor.



bertemu



Di kode diatas saya merancang object Hewan lalu didalam object tersebut terdapat property/variable jenis dan warna serta terdapat method/function suara didalam object tersebut.



Dan bagi mengakses atau menjalankan property/variable serta method/function dari sebuah object tsb dengan menggunakan dot notation contoh nya teman-teman dapat dilihat seperti dibawah ini :



bertemu



Dan dari kode Object Oriented Javascript diatas bila dijalankan dibrowser yang teman-teman gunakan karenanya hasilnya akan menjadi seperti di contoh dibawah ini :



bertemu



Oke betul-betul gampang ya teman-teman bagi Panduan Mendasar Mengenal Object Oriented Javascript Part II. semoga dapat betul-betul bermanfaat bikin teman-teman J


kalau seperti itu lumayan demikian dari pembahasan saya kali ini mengenai Panduan Mendasar Mengenal Object Oriented Javascript Part II. dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih



Sumber : www.aanwar.web.id



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP