Multiple Inheritance dan PHP Interface Constants

Hallo sobat Dumenity berjumpa lagi pada panduan kursuswebdesign, di panduan kali ini kita akan belajar mengenai Multiple Inheritance dan PHP Interface Constants. Seperti yang telah kita tahu, PHP hanya mendukung satu warisan saja. Tetapi, dengan menggunakan properti ini bagi memperluas interface PHP, kita dapat mensimulasikan banyak warisan.interface memperluas dua interface, seperti kelas mewarisi dua kelas induk di mana banyak inheritances didukung. Selaku contoh, pada program berikut, UserInterface memperluas kedua interface yang diberi nama Iklan, Widget bagi mewarisi guna yang diumumkan bersama mereka.



interface Widget {
public function getPopularTags();
}
interface Advertisement {
public function getAdsTile();
}
interface UserInterface extends Widget, Advertisement{
public function setMenu($menu_array);
public function getContent($page);
}


Kalau ada kelas PHP yang mengimplementasikan interface Pengguna mesti mempunyai definisi bagi seluruh guna yang dideklarasikan di interface Pengguna dan pun di interface lain, yaitu Widget, Advertisement, itu meluas.



PHP Interface Constants


Di PHP, konstanta didefinisikan di pada blok interface, dengan menggunakan kata kunci const. Misalnya, konstanta Interface PHP dapat didefinisikan selaku berikut.




const MAX_LENGTH = 100;


Kita dapat mengakses konstanta interface dengan menggunakan nama interface, atau dengan menggunakan nama kelas, dan pun nama instance kelas, yang mengimplementasikan interface. Misalnya, sekiranya kita mendefinisikan MAX_LENGTH bagi interface Pengguna contoh pertama-tama kita, karenanya konstanta ini dapat diakses dengan menggunakan sejumlah cara berikut.




  • Usernterface :: MAX_LENGTH


  • WebApp :: MAX_LENGTH


  • Instance dari WebApp (sekiranya ada).


  • $this :: MAX_LENGTH (pada definisi kelas).



catatan:





  • Segala guna yang dideklarasikan di interface PHP mesti ditentukan dengan pengubah publik agar memungkinkan visibilitasnya menentukannya bagi kelas yang mengimplementasikan interface ini


  • saya tak dapat memperpanjang kelas dengan interface. Selaku contoh,
    class-name extends interface-name<span id=mce_marker data-mce-type=bookmark data-mce-fragment=1>​</span>


    akan menyebabkan kesalahan, seperti,



    Fatal error: Class ... cannot extend from interface UserInterface in...


     



  • Demikian pula, kita tak dapat mengimplementasikan interface ke interfacea lain, yang akan menyebabkan kesalahan T_IMPLEMENTS.



Oke seperti itulah tadi pembahasan saya mengenai Multiple Inheritance dan PHP Interface Constants, semoga dapat bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP