Membuat From Input Qty Menggunakan Kondisi If Else

Hallo, teman-teman Source Code Aplikasi. Kembali lagi dengan saya shelli ripati di kursus website , tempat kursus terbaik dan nomor satu. Kali ini saya akan merancang artikel mengenai cara Membuat From Input Qty Menggunakan Kondisi If Else. Teman-teman mungkin sering melihat ketika kita mengerjakan belanja di online shop. Nah di form input qty di online shop menggunakan format minus dan plus.



Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit mengenai kondisi if else dan method. Kondisi if – else mempunyai pengertian, apabila Kondisi bernilai benar, karenanya petunjuk pertama-tama akan dikerjakan, dan apabila tak memenuhi syarat karenanya akan dikerjakan petunjuk kedua. Sedangkan apabila kondisi if-elseif-else digunakan ketika mempunyai lebih dari dua petunjuk. Method di php ada 2 jenis, yaitu method post dan method get. Dimana method ini berfungsi bagi mengirimkan nilai variabel ke halaman lain atau mengirimkan ke database dan mengambil nilai variabel dari halaman lain atau mengambil data di database. Perbedaan method post dan method get akan terlihat di domisili linknya. Seketika saja teman-teman dapat bikin struktur htmlnya, seperti di script di bawah ini.



<!Doctype html>
<html>
<head>
<title>Merancang From Input Qty Menggunakan Kondisi If Else</title>
<style>
table{border:2px solid grey;}
input {border:none; width: 50px; text-align: center;}
a {text-decoration: none;}
</style>
</head>
<body>
<table>
<tr>
<td>
<a href=qty.php?kurang=<?php echo $qty ?>>-</a>
<input type=text name=qty value=<?php echo $qty ?>>
<a href=qty.php?tambah=<?php echo $qty ?>>+</a>
</td>
</tr>
</table>
</body>
</html>


Setelah selesai, kita masuk ke php bagi Membuat From Input Qty Menggunakan Kondisi If Else . Berikut scriptnya selaku berikut.



<?php 
if(isset($_GET[kurang])) {
$qty = $_GET[kurang];
$qty = $qty - 1;
}else if(isset($_GET[tambah])) {
$qty = $_GET[tambah];
$qty = $qty + 1;
}else{
$qty = 0;
}
?>


Nah, apabila teman-teman telah selesai merancang kondisi if else karenanya secara otomatis ketika kita klik  tombol kurang qty akan berkurang satu dan seterusnya. Begitupun ketika kita akan mengkilk tambah seterusnya akan bertambah satu.



Kembali



Demikian artikel mengenai cara Membuat From Input Qty Menggunakan Kondisi If Else. Gimana gampang bukan? Oke, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya teman-teman.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP