Manfaat Heading atau Judul dalam Website

Hallo rekan rekan dumenity berjumpa lagi pada panduan kursuswebdesign, di panduan kali ini saya akan membahas mengenai MANFAAT  HEADING ATAU JUDUL DALAM WEBSITE. Pertama-tama teman – teman siapkan dulu text-editornya, karena penulis akan merancang script HTML dan CSS, di sini saya mengguanakan Sublime Text bagi menuliskan scriptnya.



Pada pembuata sebuah karya tulis pasti didahului dengan yang nama judul karya tulis, seperti itu pun dengan yang namanya pada sebuah laman. Pada sebuah laman pun dikenal dengan yang namanya sebuah penjudulan.  Heading berfungsi bagi memberikan identitas di sebuah content atau isi laman.



Pada penyusunan pasti selalu dikasih yang namanya heading atau judul, setiap judul memliki level tersendiri dari judul utama dan subbab judul.



Selaku latihan, buatlah file HTML dengan nama bebas.html lalu ketikkan kode HTML berikut:



<p><!DOCTYPE HTML></p><p><HTML lang=‚en-US‛></p><p><head></p><p>            <title>Heading</title></p><p></head></p><p><body></p><p>             <h1>Bab 1 : Pendahuluan</h1></p><p>             <h2>1.1 Latar Belakang</h2></p><p>             <p>Paragraf pendahuluan, bla..bla.. </p></p><p>             <h2>1.2 Utama Permasalahan</h2></p><p>             <p>Paragraf pendahuluan, bla..bla.. </p></p><p>             <h1>Bab 2 : Pembahasan</h1></p><p>             <h2>2.1 Teori dan Konsep</h2></p><p>             <p>Paragraf pendahuluan, bla..bla.. </p></p><p>             <h2>2.2 Algoritma Pemrograman</h2></p><p>             <p>Paragraf pendahuluan, bla..bla.. </p></p><p>             <h3>blaa.. blaa</h3></p><p>             <h4>blaa.. blaa</h4></p><p> </body></p><p> </HTML></p><span id=mce_marker data-mce-type=bookmark data-mce-fragment=1>​</span>


FUNGSI  HEADING ATAU JUDUL DALAM HTML bertujuan agar  suatu content HTML lebih tertata rapi dan  terstruktur seperti sebuah karya tulis sebuah buku yang mengharuskan adanya perbedaanantara Bab utama dan sub-babnya.



Pada laman , Logo/Judul dari laman diberi Heading Level h1, bagi judul artikel diberi heading level h2 dan judul dari bagian-bagian di dalamnya diberi heading level h3 s.d h4.



H1 sendiri bagi penamaan judul situs, H2 digunakan judul artikel, H3 digunakan bagi sub-judul artikel, H4 digunakan bagi sub-sub judul artikel.



Oke begitulah tadi kegunaan dari penjudulan pada html. Semoga artikel ini betul-betul bermanfaat untuk teman – teman segala. Tunggu artikel – artikel saya berikutnya.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP