Cara Menload File HTML Menggunakan AJAX

Hallo sobat program, bertemu lagi dengan saya Rizal dan masih diwebsite Source Code Aplikasi yang benar-benar kita cintai. Dipembahasan ini saya akan memberikan panduan basic dari AJAX yaitu mengenai Cara Menload File HTML Menggunakan AJAX.



Asynchronous JavaScript and XMLHTTP (AJAX) ialah sebuah cara situs yang menggunakan javascript bagi mengirim dan menerima data dari server tanpa mesti refresh halaman itu. Pastinya sebelum masuk pembahasan AJAX teman-teman mesti mengenal terlebih dahulu mengenai javascript dan JQuery.



Cara Menload File HTML Menggunakan AJAX



Dan disini saya akan memberikan panduan sederhana dari diantara guna ajax yaitu load(). Kegunaan load() ini bertujuan bagi mengandung data dari server dan mengembalikan data ke faktor yang dipilih. Dan disini kita akan coba mengandung file HTML dan mengembalikan datanya ke element yang dipilih dengan menggunakan guna load().



Oke seketika saja Cara Menload File HTML Menggunakan AJAX, langkah pertama-tama teman-teman bikin 2 buah file HTML dengan nama index.html dan text.html. dan bagi file index.html teman-teman isi dengan kode HTML seperti di contoh dibawah ini :



bertemu



Oke langkah berikutnya teman-teman, ketik kode HTML seperti dibawah ini bagi file text.html :



bertemu



Oke disini kita mempunyai 2 bikin file HTML dengan isi yang berbeda, dan langkah terakhir teman-teman tinggal jalankan dibrowser yang teman-teman gunakan, apabila benar karenanya hasilnya akan menjadi seperti di contoh dibawah ini :



bertemu



Di hasil ahir diatas, ketika tombol button di klik karenanya function click akan menjalankan guna load() di AJAX dan mengembalikan data yang terdapat di text.html ke id hasil.



Oke lumayan gampang dimengerti ya teman-teman, kalau semacam itu lumayan hingga disini dulu pembahasan kita kali ini mengenai Cara Menload File HTML Menggunakan AJAX., mudah-mudahan benar-benar bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih



Sumber : w3school




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP