Cara Mengimplementasikan PHP Interfaces

Hallo sobat Dumenity berjumpa lagi pada panduan kursuswebsite, di panduan kali ini kita akan belajar mengenai Cara Mengimplementasikan PHP Interfaces. Di PHP, blok interface yang mendeklarasikan seperangkat kegunaan yang akan didefinisikan dengan kelas bagi mengimplementasikan interface ini. Sebuah kelas dapat memperpanjang lebih dari satu interface, sehingga kita dapat mensimulasikan banyak inheritances di PHP. Mari kita lihat semuanya, secara rinci dengan artikel ini.



Kelas PHP pengimplementasian Interface



Ketika mengimplementasikan interface dengan kelas PHP, kita mesti mendefinisikan segala kegunaan yang dideklarasikan di interface itu seperti itu, tanpa mengubah argumen, jenis pengembalian, pengubah akses atau apapun.Misalnya, kode berikut mempunyai hubungan dengan interface dan kelas PHP bagi menunjukkan bagaimana memakai interface bagi kelas.



interface UserInterface {
public function setMenu($menu_array);
public function getContent($page);
}
class WebApp implements UserInterface {
public function setMenu($menu_array) {
$menu_bar=;
foreach($menu_array as $k=>$v) {
$menu_bar .=<a href=' . $menu_array[$k][menu_link] . '> . $menu_array[$k][menu_caption] . </a> ;
}
return $menu_bar;
}
public function getContent($page) {
$content = <h1>Welcome to the . ucwords($page) . page</h1>;
return $content;
}
}


Di contoh di atas, kita telah membangun sebuah interface PHP yang diberi nama UserInterface, dan ini diimplementasikan oleh kelas WebApp dengan menggunakan alat bantu kata kunci. Kita dapat mengimplementasikan interface ini, dimanapun kita menginginkan set komponen user interface yang sama yaitu fitur dan content bagi program web kita.



php_interface



Sementara implementasi interface di atas, dua kegunaan yang dideklarasikan di UserInterface telah didefinisikan di kelas yang mengimplementasikannya. Sementara menentukan, apabila diantara dari kegunaan tersebut, atau tanda tangan apapun, seperti argumen, jenis pengembalian diubah, karenanya akan menyebabkan beberapa kesalahan PHP. Misalnya, apabila kelas WebApp tak mempunyai getContent () definisi, karenanya, kesalahannya yakni,



Fatal error: Class WebApp contains 1 abstract method and must therefore be declared abstract or implement the remaining methods (UserInterface::getContent) in ...


Oke seperti itulah tadi pembahasan saya mengenai Cara Mengimplementasikan PHP Interfaces. Semoga bermnafaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP