Cara install Laravel 5 Via Composer

Halo teman teman kursuswebsite semoga bagus bagus selalu, kalo sebelumnya kita belajar merancang data Faker dengan memanfaatkan Packageist Data Faker, nah kali ini saya kita akan belajar Bagaimana Cara Install Laravel 5 Via composer.





Laravel yakni diantara Framework PHP yang sengat terkenal dan menjadi 10 Framework php terbaik yang banyak di gunakan di dunia pemrograman blog, laravel ini adalah sebuah sebuah framework PHP yang dirilis dibawah lisensi MIT, dibangun dengan konsep MVC (model view controller). Laravel yakni pengembangan blog dengan MVP yang ditulis pada PHP yang dirancang bagi meningkatkan kualitas perlengkapan lunak dengan mengurangi biaya pengembangan awal dan biaya pemeliharaan, dan bagi meningkatkan pengalaman bekerja dengan program dengan menyediakan sintaks yang ekspresif, jelas dan menghemat waktu. Laravel sendiri pertama-tama kali di bikin dan dikembangkan oleh Taylor Otwell  di tahun 2011 dan kini telah mencapai versi 5.5 Banyak sekali fitur-fitur yang amat menolong kita pada framework laravel ini. lebih lengkapnya penjelasannya kalian dapat ke documentasinya seketika yah di slink ini https://laravel.com/.



Pastinya saya asumsikan kalian telah menginstall composer di komputer kalian yah, kalo belum silahkan install dulu composernya di link berikut https://getcomposer.org/ lalu setelah itu kalian buka terminal atau command line kalian dan arahkan ke root folder htdocs kalian, lihat contoh gambar di bawah ini.





lalu kita ke websitenya laravel di https://laravel.com/ dan klik fitur documentationnya





 



di dokumentasi ada fitur installation, dan pilih installation Via Composer Create-Project





ketikan dicommand line kalian composer create-project –prefer-dist laravel/laravel blog lalu tekan enter, tunggu hingga pengintallan selesei, dan agak lama sedikit yah 😛 , lihat contoh gambar di bawah ini





oke setelah menunggu sedikit lama akhirnya instalalasi selesei pun, oh iya teman teman saya lupa ngasih tau, kalo kalian mesti terkoneksi dengan internet yah bagi penginstalan laravel di composer ini, oke setelah itu kita dapat jalankan di localhost kita, ketikan di url http://localhost/learnLaravel/blog/public/ lihat gambar





karenanya hasilnya seperti gambar di bawah ini





kalo hasilnya seperti gambar di atas, artinya kalian berhasil menginstall framework laravel via composer,



sekianlah panduan Cara install Laravel 5.5 Via Composer,  semoga bermanfaat yah teman teman 😀




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP