Beberapa Cara Menghitung Total Array dengan Mudah di PHP

Array di pada pemrograman php telah tak asing lagi, array itu sifatnya atau biasanya di isi dengan sekumpulan data dimana data itu akan kita panggil atau kita tampilkan ke blog kita, jadi dari di kita menggunakan sebuah variabel bagi menampung banyak data kita dapat gunakan array bagi mempermudah bagi mengelompokan data, sekiranya kita lihat ada kata sekumpulan data yang berarti banyak data, disini ada  beberapa cara menghitung total array dengan gampang di PHP, jangan kemana-mana simak terus ya teman-teman.





Apa si kegunaan array itu sendiri, kenapa kita mesti belajar beberapa cara menghitung total array dengan gampang di PHP, bukannya bagi mengelompokan data dan menampung sebuah data kita telah ada database.! ya tentu benar teman-teman, array ini kita gunakan dimana sekiranya kita tak menggunakan atau mengambil sebuah data di database ya, sistemnya pun sama ko teman-teman, dan bagi data yang amat banyak memang cocok menggunakan database, oke kita jauhkan dahulu database, kita akan bahas array saja.



Karena sebuah array terdapat beberapa data yang amat banyak, dan sewaktu-waktu terkadang data itu akan berkurang atau bertambah, sesuai keperluan, otomatis jumlah data yang di tampilkan dengan array pun ikut bertmbah dan berkurang ya. ada beberapa cara menghitung total array dengan gampang di PHP, yaitu :




  • Menghitung satu-satu jumlahnya: dimana ketika data itu berkurang atau bertambah kita mesti mengganti pun di pada sebuah pemrograman phpnya, tentu cara itu tak di anjurkan ya.


  • dengan cara $x <count($ketidakhadiran): dengan cara ini kita dapat otomatis berkurang dan bertambah sesuai isi data yang terdapat.


  • atau kita dapat merancang variabel terpisah terlebih dahulu seperti $totoalAbsensi = count($ketidakhadiran): jadi kita merancang sebuah variabel



Apabila kita lihat pada kode beberapa cara menghitung total array dengan gampang di PHP:



for($x = 0; $x <=23; $x++){}


for($x = 0; $x <count($ketidakhadiran); $x++)


$totoalAbsensi = count($ketidakhadiran);
for($x = 0; $x <$totoalAbsensi; $x++)


Kita dapat menggunkan ini segala, tapi saya menyarankan kita gunakan yang ke dua atau ketiga ya bagi beberapa cara menghitung total array dengan gampang di PHP, sekarang ini saya akan mencoba merancang daftar ketidakhadiran ya, dimana datanya saya isi di array.



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Beberapa Cara Menghitung Total Array dengan Gampang di PHP</title>
<-e-style type=text/css>
.container{
width: 500px;
margin: auto;
background: #F3F3F3;
box-shadow: 5px 5px 5px 5px #555;
text-align: center;
}
.container_2{
width: 60px;
margin: auto;
}
li{
text-align: left;
}
</style>
</head>
<body>
<div class=container>
<h1>Beberapa Cara Menghitung Total Array dengan Gampang di PHP</h1>
<h3><u>Kehadiran Mahasiswa</u></h3>
<div class=container_2>
<p>
<?php
$ketidakhadiran = array(
Bani,
Achmad,
Robbani,
Beni,
Kimbum,
Tomingse,
Tom,
Jerry,
Fachrul,
Gerry,
Shelli,
gerry,
David,
Eno,
Hernowo,
Yantoro,
Eky,
arif,
Irdianto,
Saputra,
Alfiana,
seli,
ripati,
liyana
);
$totoalAbsensi = count($ketidakhadiran);
for($x = 0; $x <$totoalAbsensi; $x++) {
echo <li> .$ketidakhadiran[$x] . </li>;
echo <br>;
}
?>
</p>
</div>
</div>
</body>
</html>


Dapat di lihat data array ketidakhadiran amat banyak ya, nah coba sekiranya kita menggunakan sebuah cara yang pertama-tama yang kita jumlahkan satu-satu terlebih dahulu totalnya ada berapa. Seperti ini lah hasil dari kode diatas.



ArrayArray



jadi ketika kita looping saya menggunakan for ya, dan kita gunakan count, bagi mempermudah penghitungan jumlahnya, oke saya rasa lumayan demikian dulu pembahasan kita mengenai beberapa cara menghitung total array dengan gampang di PHP, semoga bermanfaat dan hingga jumpa di artikel berikutnya.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP