Membuat Icon Pada Materialize

Halo teman – teman selamat datang kembali di laman tips dan trik Source Code Aplikasi, kembali lagi dengan saya yang akan membahas tips dan trik seputar dunia laman. Di artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai form di materialize dan di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Membuat Icon Pada Materialize. Di umumnya setiap framework css telah menyediakan icon nya, seperti hal nya di framework bootstrap pun menyediakan icon sendiri. Selain itu pun kita dapat menggunakan icon di luar dari framework, misalkan seperti font awesome dapat kita gunakan pun bagi icon tambahan sekiranya di suatu framework tak ada icon yang teman – teman akan gunakan.



Di artikel ini saya akan memberikan tips bagi teman – teman bagaimana cara Membuat Icon Pada Materialize sama seperti framework lainnya, yang berbeda hanya pemanggilannya saja. Kalau lazimnya kita menggunakan framework bootstrap menggunakan tag <span> kemudian di letakkan class icon di tag <span> dan jadi icon nya, namun di framework materialize ini sedikit berbeda yaitu dengan menggunakan tag <i> kemudian di letakkan class di tag <i> dan di pada tag <i> berikan nama icon nya.



<i class=material-icons></i>


Kemudian di tengah nya berikan diantara nama icon nya



teman



Seperti di bawah ini



<i class=material-icons>accessibility</i>


Sekiranya teman – teman ingin mengatur ukuran font-size nya lumayan tambahkan class nya saja, materialize pun menyediakan kategori nya



teman



Yaitu class tiny, small, medium, dan large dapat kita sisipkan di pada class nya



<i class=large material-icons>accessibility</i>


Karenanya hasilnya akan besar dengan memberikan class large



teman



Sekiranya teman – teman merasa kurang besar dapat uga kustom di css nya, dengan memanggil class nya dan berikan font-size sesuai keinginan teman – teman. Sekiranya di materialize icon yang teman – teman cari tak ada, baru teman – teman dapat gunakan font awesome selaku tambahan nya. Bagus demikian di artikel kali ini mengenai Membuat Icon Pada Materialize semoga memberikan tambahan ilmu dan opsi bagi teman – teman pada perancangan project nya. Terimakasih dan hingga jumpa, semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP