Cara Penggunaan Window History Back Pada Javascript

Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih diwebsite yang amat kita banggakan ini yaitu Source Code Aplikasi. Pada postingan ini saya akan memberikan panduan singkat mengenai history browser serta Cara Pemakaian Window History Back di Javascript.



History di browser adalah sebuah sebuah fitur dari browser yang digunakan bagi mencatat atau menyimpan data di browser. Misalnya kita dapat dapat mengetahui situs apa saja yang kita buka sebelumnya dengan history ini.



Bicara soal history, didalam javascript disediakan sebuah guna dimana bagi mengembalikan history atau history back. Contoh sederhananya kita telah membuka sebuah situs lalu kita klik ke link berikutnya karenanya otomatis akan mengarah ke situs berikutnya nah dengan menggunakan guna dari javascript ini kita dapat kembali kesitus pertama-tama yang kita buka. Jadi seperti itu bagi penjelasan dari history dan juga guna dari history back di javascript.



Oke tanpa panjang lebar lagi mari kita coba bagi memulai Cara Pemakaian Window History Back di Javascript. langkah pertama-tama teman-teman bikin folder terlebih dahulu kemudian buatlah sebuah file HTML dengan nama index.html lalu ketikanlah kode dibawah ini :



bertemu



Seandainya telah, langkah berikutnya teman-teman bikin lagi sebuah file HTML dengan nama masuk.html lalu ketiklah kode HTML bagi file masuk.html seperti di contoh dibawah ini :



bertemu



Seandainya telah karenanya disini kita mempunya 2 buah file HTML seperti di contoh dibawah ini :



bertemu



yang pertama-tama dengan nama index yang kedua dengan nama masuk, dimana index.html ini kita misalkan selaku awal kita membuka situs dan masuk.html situs berikutnya dan ingin kembali ke situs yang awal yaitu index.html



Dari kode diatas hanya tinggal menggunakan guna window.history.back() karenanya akan kembali ke halaman awal atau history awal yang kita buka.



Jadi kurang lebihnya seperti demikianlah contoh dari pembahasan kita kali ini mengenai Cara Pemakaian Window History Back di Javascript. semoga dapat amat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP