Cara Menyisipkan Karakter Spesial Menggunakan Javascript

Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih tetap di situs Source Code Aplikasi. Di artikel ini saya akan membahas seputar karakter spesial javascript jadi nantinya kita akan tambahkan sebuah karakter spesial di string dapat berupa kutip atau yang lainnya.



Di pembahasan ini karenanya saya berikan judul artikel mengenai Cara Menyisipkan Karakter Spesial Menggunakan Javascript. Selaku contoh teman-teman dapat lihat di gambar dibawah ini :



bertemu



Di gambar diatas yang saya berikan tanda merah adalah sebuah sebuah karakter spesial yaitu kutip dua (“) lalu bagaimana caranya agar dapat menyisipkan kutip dua tersebut kedalam sebuah nilai string di variable. Pasti penasaran bukan ? hehe



Oke seketika saja, cara nya benar-benar gampang sekali loh teman-teman, jadi disini kita hanya tinggal memberikan (garis miring kebalik atau backslash) contoh nya teman-teman dapat lihat seperti di kode program dibawah ini :



bertemu



Seperti begitulah contoh pemakaian backslash bagi menambahkan karakter spesial di javascript, dan apabila dijalankan/run dibrowser karenanya hasilnya akan sama seperti di contoh gambar diatas, seperti dibawah ini :



bertemu



Oke benar-benar gampang ya teman-teman jadi seperti begitulah contoh sederhana dipembahasan kita kali ini mengenai  Cara Menyisipkan Karakter Spesial Menggunakan Javascript. Semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan silahkan explore lagi lebih pada.



Kalau seperti itu lumayan sekianlah dipembahasan kita kali ini mengenai Cara Menyisipkan Karakter Spesial Menggunakan Javascript. Hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih



Sumber : w3school




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP