Cara Install Terminal di Sublime Text 3

Terminal adalah sebuah plugin yang bermanfaat selaku tempat mengeksekusi program, sebetulnya  fungsinya sama seperti Command prompt di Windows dimana membuka otomatis project merujuk pada folder tempat menyimpan file, namun tentu saja kalo kita buka program Command Prompt di Windows agak sedikit kerepotan bagi mencari folder-folder yang sedang aktif di sublime text. bagi begitulah sublime text membangun plugin terminal ini, dan gunanya bagi mempermudah para programmer kepada hal- hal tersebut.  Bagi menjalankannya terminal itu sendiri kita hanya menekan tombol ctrl + shift + t di keyboard,  karenanya terminal akan terbuka di sublime text kita sesuai folder project yang aktif. Nah  Bagaimana Cara Install Terminal di Sublime Text 3 tersebut,  seketika saja yuk kita praktekan.. 🙂





Pertama-tama kalian buka sublime text editor kalian, kalo kalian belum punya dapat unduh di Google yah (free Kok :D). setelah itu pastikan kalian telah mesti menginstal plugin Package Controll di sublime text editor kalian. Karena package Controll ini guna nya bagi menginstall plugin-plugin di sublime text editor kalian. Bila telah di install Package Controll nya karenanya klik tombol Preferences > Package Controll di fitur. Lihat contoh gambar di bawah ini yah:





Lalu ketikan command Install Package di pada Package Controllnya dan tekan enter. Lihat Contoh gambar di bawah:





Setelah itu Package Controll akan meloading Repositori plugin-plugin nya dan ketikan terminal dan pilih plugin terminal. lihat contoh gambar:





Setelah selesai di install, bikin folder baru dengan nama latihan dan buka di sublime text kalian. (klik File > oOpen Folder) cari folder yang tadi kalian bikin, Lihat contoh gambar di bawah ini.





Lalu ketikan tombol ctrl + shift + t , karenanya terminal akan terbuka sesuai folder yang kita bikin di sublime text tersebut. Yaitu folder latihan, hasilnya seperti gambar di bawah,





tentu saja terminal ini amat menolong bukan, terutama ketika kita akan mendowload frameword-framework yang kita butuhkan bagi project kita.



demikianlah panduan Cara Install Terminal di Sublime Text 3 semoga bermanfaat, keep koding :D.





Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP