Penjelasan Tentang Objek Document Javascript

Hallo rekan-rekan dumenity berjumpa lagi pada panduan Source Code Aplikasi, di panduan kali ini saya akan membahas mengenai penjelasan mengenai objek document javascript. Objek document adalah sebuah diantara properti dari objek window, dan sekiranya jendela di partisi menjadi beberapa frame (subjendela), karenanya setiap frame adalah sebuah properti dari objek window.





Setiap jendela atau (frame) mengandung sebuah objek document yang berkaitan dengan dokumen HTML yang ditampilkan di jendela. Objek ini utamanya berkaitan dengan tubuh dokumen, yaitu apa yang disisipkan antara tag <body> dan tag </body>. Program Javascript memanipulasi objek ini bagi mempercantik, merancang menarik, dan menghidupkan halaman statis. Karena object document berada di bawah objek window., objek document dapat direpresentasikan selaku sebuah properti dari objek window atau dengan kata lain window.document.





Objek forms adalah sebuah sebuah array yang mengandung objek – objek yang berada di bawah objek document, jadi objek forms adalah sebuah sebuah properti dari objek document dan direpresentasikan selaku window.document.forms[]. seperti yang saya bilang di atas, karena objek window berada di atas hierarki, karenanya sembarang objek yang terdapat di bawahnya, seperti objek document atau objek location, yakni properti – propertinya dan kata window tak diperlukan; jadi, window.document.bgcolor sama dengan document.bgcolor.



Sintaksis bagi menjelaskan properti warna latar (bgcolor) untuk sebuah objek document seperti contoh di bawah ini:



document.bgcolor = yellow;


Oke rekan-rekan dumenity demikianlah tadi penjelasan singkat mengenai objek document javascript. semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP