Mengenal Property previousElementSibling pada Javascript

Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal, dan masih diwebsite Source Code Aplikasi. Sebelumnya saya telah membahas mengenai nextElementSibling dan kali ini kita akan membahas previousElementSibling karenanya judul pembahasan kali ini saya berikan mengenai Mengenal Property previousElementSibling di Javascript.



Sebelumnya saya telah menjelaskan nextElementSibling yang berfungsi bagi menentukan element setelah element yang dipilih. Dan sekarang ini kita akan membahas previousElementSibling yaitu menentukan element sebelum element yang dipilih.



Sebetulnya bagi kodenya hampir saya ya teman-teman hanya saja yang tadinya next kita ganti menjadi previous. Dan bagi lebih jelasnya mari kita coba saja ya teman-teman.



Langkah pertama-tama jalankan/run text-editornya kemudian ketiklah kode HTML seperti di contoh dibawah ini :



Sebelumnya



Di kode diatas saya membangun list makanan yang nantinya yang diberikan id pilih akan saya pilih dan menggunakan property previousElementSibling, oke Jikalau telah, langkah berikutnya teman-teman tambahkan kode Javascript nya seperti di contoh dibawah ini :



Mengenal Property previousElementSibling di Javascript



Sebelumnya



Di kode diatas saya membangun variable selaku bagi menampung nilai dari id yang dipilih dan menggunakan property javascript previousElementSibling. Lalu saya cetak di id demo. Dan langkah berikutnya silahkan simpan dan coba teman-teman jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan. Jikalau benar karenanya hasilnya akan menjadi seperti di contoh dibawah ini :



Sebelumnya



Di hasil diatas bahwa yang dipilih ialah element sebelum element yang dipilih karenanya hasilnya ialah nasi goreng, Jadi seperti seperti itulah contoh dari previousElementSibling.



Oke kalau seperti itu lumayan hingga disini pembahasan kita mengenai Mengenal Property previousElementSibling di Javascript. semoga dapat bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



sumber : w3school



Terimakasih



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP