Mengenal Lebih Dalam Statement pada Javascript

Hallo sobat program, kembali lagi dengan saya Rizal dan masih diwebsite Source Code Aplikasi. Di kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah Tips dari Statement di Javascript. Karenanya dari itu bagi pembahasan ini, saya berikan judul mengenai Mengenal Lebih Pada Statement Di Javascript.



Statement atau pernyataan adalah sebuah kondisi dimana jikalau iya atau jikalau tak atau dapat yang lainnya. Dan didalam sebuah bahasa program javascript disini kita menggunakan kondisi atau sering disebut IF ELSE. Dan didalam suatu kondisi ini ada 2 buah statement dari javascript yaitu The Break Statement dan The Continue Statement.



Mengenal Lebih Pada Statement Di Javascript



The Break Statement adalah sebuah pernyataan istirahat sama seperti di contoh kondisi Switch Case. Sedangkan The Continue Statement adalah sebuah pernyataan melanjutkan. Bagi lebih jelasnya seketika saja simak dibawah ini :



Teman-teman jalankan/run text-editornya kemudian ketiklah kode HTML serta Javascriptnya seperti di contoh dibawah ini :



kembali



Bila telah kode diatas karenanya langkah berikutnya silahkan teman-teman jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan karenanya hasilnya akan menjadi seperti di contoh dibawah ini :



kembali



Jadi di statement break akan berhenti dan tak melanjutkan kembali loop, sedangkan statement continue akan tetap melanjutkan loop tapi tak dengan angka yang diberikan statement.



Jadi kurang lebihnya seperti itu lah pembahasan kita kali ini mengenai Mengenal Lebih Pada Statement Di Javascript. Semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih



sumber : w3school




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP