Mengenal Fungsi Pseudo Element Global pada CSS

Hallo sobat program, bertemu lagi dengan saya Rizal dan masih diwebsite Source Code Aplikasi. Di kesempatan kali ini saya akan memberikan tips mengenai Mengenal Kegunaan Pseudo Element Global di CSS.



Sebelumnya saya telah merancang artikel mengenai cara merancang variable di css. dan diartikel tsb saya menggunakan pseudo element global bagi menampung variable. Teman-teman dapat lihat terlebih dahulu artikel saya yang sebelumnya.



Oke lanjut kepembahasan, pada css ada property dimana berfungsi bagi merancang global yaitu :root dan :root ini adalah pseudo element global bagi mewakili dokumen atau selaku parent utama.



Mengenal Kegunaan Pseudo Element Global di CSS



Biasanya pseudo element global (:root) ini digunakan bagi menampung variable css. oke bagi lebih jelasnya teman-teman dapat simak kode html dan cssnya dibawah ini :



bertemu



Saya merancang sebuah :root dimana isinya property background dengan nilai merah (Red) karenanya dari kode diatas jikalau dijalankan hasilnya akan menjadi seperti di contoh gambar dibawah ini :



bertemu



Dan bagi pengembangan dari pseudo element globar :root ini dapat digunakan dengan variable css. dan silahkan teman-teman rangkum  kembali dari pembahasan saya ini agar dapat lebih banyak dimengerti lagi dan sharing keteman-teman programmer lainnya.



Oke bagus kalau seperti itu lumayan hingga disini pembahasan kali ini mengenai Mengenal Kegunaan Pseudo Element Global di CSS. semoga dapat bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP