Mengenal Class flow-text dan collection Pada Materialize

Selamat datang kembali di blog tips dan trik Source Code Aplikasi, kembali lagi dengan saya pada pembahasan seputar dunia blog. Lanjut di artikel sebelumnya, kali ini saya akan mengenalkan guna – guna yang dapat kita gunakan pada proses perancangan layout blog dengan judul Mengenal Class flow-text dan collection Pada Materialize dimana masing – masing guna class ini pastinya mempunyai output yang berbeda dan menarik. Sebelum kita lanjut di praktek kali ini, saya akan mengenalkan tag html blockquote dimana biasanya di gunakan bagi membangun sebuah layout bagi kutipan text namun di daman framework materialize ini akan menghasilkan output yang berbeda dengan tag biasanya. Saya ketikkan script html nya seperti gambar di bawah ini



Selamat



Karenanya akan menghasilkan output seperti gambar di bawah ini



Selamat



Bagus, berikutnya kita akan implementasikan Mengenal Class flow-text dan collection Pada Materialize class flow-text mempunyai output yang berbeda karena telah di rancang oleh framework ini. Misakan saya mempunyai tag p dan di dalamnya saya mempunyai text



Selamat



Hasilnya masih lazimnya saja



Selamat



Kemudian di tag p saya tambahkan class flow-text



Selamat



Karenanya hasilnya seperti gambar di bawah ini



Selamat



Text mempunyai jarak spasi secara horizontal maupun vertikal dengan meletakkan sebuah class flow text di pada tag html nya, berikutnya kita akan membangun sebuah list nama dengan cara collection dimana hasil dari outputnya amat elegan sekali. Bagus saya ketikkan script seperti di bawah ini



Selamat



Di gambar di atas ini class collection  saya berikan di tag div bagi pebungkus antara list dimana di dalamnya terdapat tag a dan saya berikan class collection-item, hasil output dari cara ini mempunyai efek hover di setiap list nya.



Selamat



Apakah kalian ingat bagi membangun sebuah list di gambar di atas ini, biasanya kita menggunakan tag ul dan li yang menghasilkan list. Tetapi di pada framework ini dengan memberikan tag a yang adalah sebuah bernilai inline telah dapat membangun list tanpa mesti memakai tag ul dan li. Berikut ialah beberapa cara di framework css materialize, bagi lebih lanjutnya teman – teman saya sarankan bagi lebih banyak explore materialize seandainya ingin menghasilkan hasil yang maksimal. Sekianlah di artikel kali ini mengenai Mengenal Class flow-text dan collection Pada Materialize semoga bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuannya pada framework materialize nya. Terimakasih dan hingga jumpa.



 



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP