Cara Menggunakan Variable pada CSS

Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih diwebsite Source Code Aplikasi. Di kesempatan kali ini saya akan memberikan tips sederhana mengenai Cara Menggunakan Variable di CSS.



Apabila kamu seorang desainer laman pasti kamu tak asing dengan yang namanya variable css. ya variable css hampir sama seperti bahasa pemograman lainnya seperti php dan javascript yaitu bagi menampung, menginisialkan atau mendefinisikan suatu nilai yang ditulis oleh programmer itu sendiri.



Misalnya saya mempunyai sebuah variable warna dengan nilai hijau karenanya jikalau saya ingin menggunakan warna hijau tersebut saya hanya tinggal menyebutkan variable warna nya saja jadi seperti itu contohnya.



Oke saya rasa lumayan paham ya teman-teman, lalu bagaimana Cara Menggunakan Variable di CSS. bagus kita mulai saja, penulisan variable di css bagi sederhananya menggunakan (–) “tanpa tanda kurung) dan bagi pemanggilannya menggunakan var(–).



Kalau masih bingung oke simak contoh penulisannya seperti dibawah ini :



bertemu



Code diatas saya membangun div dengan class berbeda yang nantinya menggunakan warna yang sama dengan bantuan variable css. oke langkah berikutnya teman-teman lihat css nya dibawah ini :



bertemu



Di CSS diatas saya membangun sebuah global dengan isinya variable bg-color atau –bg-color dan bagi pemanggilanannya var(–bg-color) karenanya warnah yang diraih akan sama yaitu lightblue. Dan hasil jadinya akan menjadi seperti di contoh dibawah ini :



bertemu



Jadi seperti seperti itulah contoh sederhana mengenai Cara Menggunakan Variable di CSS. semoga dapat menambah ilmu bagi teman2 programmer. Dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP