Cara membuat tanggal dan menentukan default time zone dengan PHP

Pernahkah teman-teman melihat sebuah di sebuah tanggal di blog dimana tanggal itu selalu mengikuti hari yang di hari itu pun, bagaimana dapat, jawabannya tentu dapat sekiranya kita menggunakan php, dimana sebuah PHP dapat mengatur sebuah tanggal di pada sebuah blog, sekiranya hari ini tanggal 10 karenanya php pun dapat menampilkan tanggal 10 pun, hari berikutnya pun seperti itu dan berikutnya lagi, oke lalu bagaimana Cara membangun tanggal dan menentukan default time zone dengan PHP, jangan kemana-mana simak terus ya teman-teman.





Dengan Menggunakan tanggal dengan PHP kita tak perlu repot lagi menggonta-ganti tanggal ketika kita memberikan tanggal di HTML, seperti yang saya tulis di paragraph pertama-tama ya teman-teman, lagi-lagi PHP mempermudahkan kita, lagi-lagi PHP tau apa kendala atau yang lazimnya di butuhkan oleh developer blog, karena disini kita akan belajar Cara membangun tanggal dan menentukan default time zone dengan PHP, berarti kita menggunakan PHP ya teman-teman, saya beranggapan disini teman-teman telah paham menggunakan PHP ya, ingat PHP ialah bahasa pemrograman server side, jadi PHP membutuhkan program lain bagi menggunakan PHP, disini saya menggunakan XAMPP, saya pun tak akan membahasnya cara menginstal XAMPP karena saya telah pernah membangun artikelnya. Oke seketika saja teman-teman perhatikan kode PHP berikut ini, saya masih menggunakan tampilan blog sebelumnnya ya teman-teman.



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Cara membangun tanggal dan menentukan default time zone dengan PHP</title>
<-e-style type=text/css>
body{
background-color: #6EDAF8;
}
a{
/*padding: 5px;
background: #689F38;
border-radius: 2px;
border: 1px dotted #03CCFF;
text-decoration: none;
color: #fff;*/
}
a:hover{
background: #1450B9;
color: #fff;
}
.container{
width: 800px;
margin: auto;
background: #fff;
overflow: hidden;
}
img{float: left;}
<-e-/style>
</head>
<body>
<div class=container>
<h1>Cara membangun tanggal dan menentukan default time zone dengan PHP</h1>

<p>Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing sistem like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. </p>
<a href=https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobile.legends>link unduh</a>
<footer>
<p>copyright © robbani <span style=color: #ff0000><?php date_default_timezone_set(Asia/Jakarta); echo date (d-m-Y H:i:s); ?></span> </p>
</footer>
</div>
</body>
</html>-e-


Bagimana hasilnya:



teman



Sekiranya saya tak menggunakan default time zone jakarta karenanya jamnya tak akan sama dengan waktu kita sekarang ini teman-teman perhatikan tanda yang saya beri tanda merah saja ya, oke saya rasa lumayan demikianlah belajar kita mengenai Cara membangun tanggal dan menentukan default time zone dengan PHP, semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP