Perbedaan User Experience Dengan User Interface

Di kali ini saya akan memberikan bahan mengenai web design yaitu Perbedaan User Experience Dengan User Interface, karena banyak dari kita yang masih bingung perbedaan antara keduanya dan acap kali tertukar mengenai pengertian kedua hal yang berbeda tersebut.



User Experience


User experience atau lazimnya di singkat orang dengan UX ialah sebuah proses dimana bertujuan bagi meningkatkan pengalaman atau kepuasan pengunjung blog pada blog yang kita bikin, dan yang perlu jadi catatan ux tak hanya untu sebuah blog dapat pun program yang lain. Secara gampangnya kalau kamu membangun sebuah blog nah blog tersebut kalau dikala di gunakan user tak membangun bingung user dan gampang di gunakan.



Pada



User interface


User interface atau yang sering di sebut selaku UI ialah proses dimana membangun sebuah blog atau program apapun mempunyai antar muka yang bagus dan sangant nyaman saaat di gunakan,  dan secara gampangnya kalau dikala membangun sebuah blog dimana blog kamu mempunyai tampilan antarmuka yang amat bagus dari segi layout dan permainan warna.



Perbedaanya


Banyak orang yang salah kaprah bahwa UI sama UX itu ialah suatu hal yang sama. Di faktanya UX dan UI itu berbeda, namun satu sama lain saling berhubungan.



Di dasarnya, User Experience ialah mengenai “memahami penggunamu”. Tujuan UX ialah mencari tahu siapa mereka, apa yang mereka capai dan apa cara terbaik untuk mereka bagi menjalankan “sesuatu”.



UX berkonsentrasi di bagaimana sebuah produk terasa dan apakah itu memecahkan masalah untuk pengguna.



Sedangkan User Interface ialah bagaimana suatu blog atau program yang kamu bikin terlihat dan berbentuk seperti apa. Hal tersebut meliputi Layout (tata letak), Visual Design (desain visual) dan Branding.



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP