Mengisi Array dengan Loop For

Hallo rekan rekan dumenity berjumpa lagi pada panduan Source Code Aplikasi, di panduan kali ini kita akan belajar mengenai Mengisi Array dengan Loop For. Seperti yang kita tahu teman – teman bahwa array adalah sebuah variabel tunggal yang mampu menampung banyak nilai dan nilai pada array dapat berupa angka atau string, tak hanya pada bahasa pemrograman javascript tapi pada setiap bahasa pemrograman. Di panduan kali ini saya akan menjelaskan kepada teman – teman atau  rekan rekan dumenity mengenai cara mengisi array dengan loop for pada javascript.



Penginputan sebuah array yakni proses penugasan nilai – nilai kepada unsur – unsur array. Di panduan kali ini saya menggunakan guna for bagi mengisi array. Nilai awal dari indexs diawali dari nol; perulangan berlangsung sepanjang nilai indexs kurang dari ukuran ahir dari array.



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Mengisi Array dengan Loop For</title>

</head>
<body bgcolor=lavender>

<h2> Sebuah array yang mengandung angka - angka </h2>

<font size=+2>
<script type=text/javascript><script type=text/javascript> var tahun = new Array(10); for(var i=0; i < tahun.length;  i++){ tahun[i] = i + 2000;<br> document.write(tahun[ + i + ] = + tahun [i] + <br />); }
</font>

</body>
</html>


Oke sekarang ini saya akan menjelaskan guna dari script di atas:




  1. Konstruktor Array() dipanggil bagi menghasilkan sebuah array 10-elemen, tahun.


  2. Loop for dimulai dengan nilai awal i ditetapkan 0, yang akan menjadi nilai dari indexs awal di pada array. Sepanjang nilai i kurang dari penjang array, tubuh loop akan dieksekusi. Setiap kali loop beriterasi, i diinkremen sebesar 1.


  3. Array diisi di sini. setiap kali Loop beriterasi , tahun[i] ditugasi nilai i + 2000,


  4. Nilai dari tiap unsur array ditampilkan di browser, lihat di contoh di bawah ini;



 



Hallo



Oke teman – teman rekan rekan dumenity begitulah tadi pembahasan saya mengenai Mengisi Array dengan Loop For, bagaimana lumayan gampang bukan semoga bermanfaat.



 



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP