Menggunakan SQL Database Dengan Operator dan Fungsi Like

Selamat datang di laman Source Code Aplikasi, kembali lagi dengan saya yang tiada bosannya share tips dan trik seputar dunia laman. Di kesempatan kali ini saya akan memberikan tips mengenai Menggunakan SQL Database Dengan Operator dan Fungsi Like dimana kedua guna ini sering sekali digunakan bagi mengolah data dan mengambil data bagi di tampilkan di websitenya. Dengan adanya database laman akan mempunyai peforma yang bagus atau dinamis, nah bagi menghubungkan antara laman dengan database mesti diperlukan bahasa sql bagi mengakses dan mengambil data dari mysql. Jikalau bahasa sql salah pada pemanggilan tentu data tak dapat di ambil dan berjalan, mengharuskan kita memahami bahasa sql yang terdapat di mysql. Di artikel kali ini kita akan latihan dengan operator dan guna like, kita akan membangun sebuah data_customer dan kita isi datanya. Disini saya contohkan dengan mengisikan sebanyak 5 data



kembali



Coba teman – teman bikin sebuah database seperti contoh di gambar di atas ini, atau mungkin teman – teman ingin membangun dengan database yang berbeda tak apa – apa.



Lanjut di artikel kali ini mengenai Menggunakan SQL Database Dengan Operator dan Fungsi Like pertama-tama kita akan implementasikan operator kuran dari sama dengan (<=) kemudian di akhiri dengan angka yang akan di tampilkan. Contoh saya mempunyai data sebanyak 10 data kemudian saya ingin menampilkan data hanya 6 data saya karenanya yang mesti kita tuliskan yaitu <=6, guna ini sama seperti guna LIMIT di mysql yaitu bagi membatasi jumlah data yang akan kita tampilkan. Bagus seketika saya kita berikan sql nya bagi database yang saya bikin, saya mengetikkan sql



SELECT * FROM data_customer WHERE id <= 4




Teman – teman klik menej inline atau klik sql lalu masukkan sql di atas ini di pada kemudian klik GO



kembali



Karenanya hasil data yang akan di ambil hanya 4



kembali



Sama dengan guna LIMIT, kemudian berikutnya kita gunakan guna LIKE. Manfaat ini lazim di gunakan bagi petunjuk search data atau pencarian data menurut nama kolom. Misakan disini saya ingin search data menurut nama karenanya bagi pengetikan sql nya yaitu



SELECT * FROM data_customer WHERE nama_customer LIKE ‘hernowo’



Karenanya yang akan di tampilkan yaitu menurut nama_customer



kembali



Jikalau teman – teman menghubungkan di form pastinya mesti di tampung terlebih dahulu di pada variabel misalkan variabel search ($search) karenanya bagi LIKE nya kita isi variabel



SELECT * FROM data_customer WHERE nama_customer LIKE ‘$search’



Bagaimana, benar-benar gampang bukan..??



Bagus,demikianlah di artikel kali ini mengenai Menggunakan SQL Database Dengan Operator dan Fungsi Like kita berjumpa kembali di tips dan trik yang akan datang. Semoga bermanfaat, terimakasih dan hingga jumpa.



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP