Mengenal Property nextElementSibling pada Javascript

Hallo sobar program, bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih diwebsite yang tercinta ini yaitu Source Code Aplikasi. Di kesempatan kali ini saya akan membahas seputar property javascript yaitu mengenai Mengenal Property nextElementSibling di Javascript.



Jadi di javascript telah menyediakan property nextElementSibling dan kegunaan dari property tersebut yakni bagi menentukan element setelah element yang dipilih. Bagi lebih jelasnya mari kita praktekan agar teman-teman dapat merangkum kembali mengenai property ini.



Oke langkah pertama-tama jalankan/run text-editornya, kemudian teman-teman tambahkan script HTML nya seperti di contoh dibawah ini :



bertemu



Di kode diatas saya merancang list html dan saya berikan class di diantara list tsb yang nanti nya saya akan berikan property nextElementSibling dijavascript. Sekiranya telah, langkah berikutnya kita tambahkan kode javascriptnya seperti di contoh dibawah ini :



bertemu



Di kode diatas yang menggunakan kegunaan onclik button di javascript yang nantinya saya memilih element dari list html diatas dan saya cetak di id demo tsb.



Oke jikalau kedua kode diatas telah benar, karenanya teman-teman simpan dan coba saja seketika dijalankan dibrowser yang teman-teman gunakan. Karenanya hasil nya akan menjadi seperti di gambar dibawah ini :



bertemu



Jadi seperti seperti itulah contoh sederhana mengenai Mengenal Property nextElementSibling di Javascript. Dia akan memilih element setelah element yang dipilih.



Oke kalau semacam itu lumayan sekianlah pembahasan kali ini mengenai Mengenal Property nextElementSibling di Javascript. Semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP