Mengenal Fungsi Attribute Selector Input Pada jQuery

Selamat datang kembali di laman tips dan trik Source Code Aplikasi, berjumpa kembali dengan saya yang selalu memberikan tips dan trik seputar dunia laman. Di kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan trik mengenai Mengenal Fungsi Attribute Selector Input Pada jQuery apa itu attribute selector input..??



Manfaat yang terdapat di jQuery ini hampir sama dengan class css di umumnya, dengan menggunakan class kita dapat merubah segala class yang sama. Beda nya dengan attribute selector input ini berfokus di tag input saja dimana dengan menggunakan guna ini kita dapat merancang alternatif. Di latihan kali ini kita akan merancang beberapa tag input html kemudian kita selector name nya lalu saya akan mengatur tag input tersebut merujuk pada huruf, dan huruf ini dapat kita letakkan 1,2,3 huruf atau seterusnya.



Bagus seketika saja kita implementasikan Mengenal Fungsi Attribute Selector Input Pada jQuery seperti biasanya siapkan text editornya. Kemudian ketikkan script html nya atau dapat copy di bawah ini



<!doctype html>
<html lang=en>
<head>
<meta charset=utf-8>
<title><strong>Mengenal Manfaat Attribute Selector Input Di jQuery</strong></title>
</head>
<body>

<input name=hernowo>
<input name=david>
<input name=fachrul>
<input name=fery>
<input name=robani>
</body>
</html>


Kemudian save dengan nama index.html, berikutnya kita berikan guna di jQuery nya pastinya kita load terlebih dahulu library jQuery nya.



<script src=https://code.jquery.com/jquery-1.10.2.js></script>


Kemudian tambahkan script di bawah ini



$( input[name*='e'] ).css({padding:5px 10px,border:1px solid red}).attr('placeholder','isi disini');


Dengan script di atas ini sekiranya di jalankan di browsernya karenanya akan menghasilkan output seperti gambar di bawah ini



Selamat



Lihat di gambar di atas ini, yang memili border, padding dan placeholder merujuk pada huruf e saja, sekiranya saya mengganti dengan 2  huruf



Selamat



Karenanya yang akan di selector form input yang di pada name nya terdapat huruf ro saja



Selamat



Kenapa dapat di selector segala name pada tag input



Selamat



Karena terdapat simbol * yang berarti mengambil segala data, dengan seperti itu segala name yang terdapat di pada tag input dapat di selector.



Demikianlah di artikel kali ini mengenai Mengenal Fungsi Attribute Selector Input Pada jQuery kita jumpa kembali di tips dan trik yang akan datang. Terimakasih dan hingga jumpa.



Semoga bermanfaat




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP