Hal Pertama yang Harus di Lakukan Menggunakan Bootstrap

Sebelumnya apakah teman-teman telah tau apa itu bootstrap, ya bootstrap bila kita artikan yaitu sebuah framework HTML, CSS dan Javascript, dimana bootstrap ini telah tak asing lagi untuk kita yang telah terjun di dunia web developer, karena dengan bootstrap kita di permudahkan, di percepat pada membangun sebuah front-end atau tampilan depan dari sebuah laman, dan disini kita akan belajar apa si hal pertama-tama yang mesti di lakukan menggunakan bootstrap, karenanya dari itu simak terus ya teman-teman.





Jadi ketika kita ingin menggunakan bootstrap kita mesti mengikuti aturan dari bootstrap seperti ketika kita ingin menggunakan sebuah list-list, tampilan fitur dropdown, kita mesti mengikuti class atau id yang bootstrap gunakan, walupun kita pun dapat mengedit tampilannya dengan adanya pembekalan ketika kita mempelajari sebuah HTML CSS, misal kita ingin rubah warna background fitur yang kita gunakan menggunakan bootstrap, dengan adanya pembekalan HTML CSS pasti kita telah tau ketika kita ingin merubah tinggal cari classnya lalu si bootstrap menggunakan class apa, seketika saja kita cari style css dengan property background. lalu kita ganti dengan warna yang ingin kita gunakan. Oke lumayan telah mengenai contohnya seketika kita masuk hal pertama-tama yang mesti di lakukan menggunakan bootstrap.



hal pertama-tama yang mesti di lakukan menggunakan bootstrap yaitu masuki laman bootstrapnya yaitu getbootstrap.com, lalu pilih unduh bootstrap yang berada di getting started. seperti gambar berikut ini:



ya



Pilih yang unduh bootstrap ya teman-teman. Oiya disini saya menggunakan bootstrap versi 3.7 ya teman-teman. lalu bila telah tinggal unduh saja seperti unduh file lazim, bila telah teman-temam ekstrak file bootstrap tadi lalu ganti namanaya dengan nama yang teman-teman inginkan, di pada file bootstrap tadi terdapat 3 folder lagi ya teman-teman seperti gambar berikut ini:



ya



Dan nanti disitu kita berikan namanya file index.html karena bawaan dari sana tak di beri index.html ya teman-teman. bila telah teman-teman bikin file indexnya lalu isi file tersebut dengan basic theme yang terdapat di laman boostrap, teman-teman copy saja kode-kode di basic theme:



ya



bila telah coba teman-teman jalankan karenanya akan tampil Hello, world dengan huruf besar karena di style dengan tag h1 yang terdapat di body bootstrap yang terdapat di basic theme.



ya



bila telah seperti ini berarti teman-teman telah siap menggunkan bootstrap. teman-teman tinggal isi saja komponen-komponen di body, oke lumayan jelas ya teman-teman. saya rasa lumayan demikianlah dulu belajar kita mengenai hal pertama-tama yang mesti di lakukan menggunakan bootstrap, semoga bermanfaat dan hingga jumpa di artikel berikutnya terimakasih



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP