Cara Merubah Background di Sebuah Website

Pastinya teman-teman pernah melihat sebuah situs mempunyai sebuah tampilan yang menarik dari warna yang bercorak-corak seperti warana gradient, bahkan pun dapat berupa gambar, Bila teman-teman ketahui background kalau tak kita style warna defaultnya yaitu warna putih ya teman-teman, sungguh tak menarik bukan, karenanya dari itu disini kita akan sama-sama mencoba belajar cara merubah background di sebuah situs, karenanya dari itu jangan kemana-mana ya teman-teman simak terus ya.





Bagi belajar cara merubah background di sebuah situs, teman-teman disini apakah telah dapat mengetahui akan gunakan apakah saya merubahnya, ya benar sekali kita akan membutuhkan property background, tapi saya pernah melihat ada yang menggunakan property tapi backgroundnya itu ada yang image dan color mas, apa bedannya ? tentu beda ya teman-teman di lihat dari propertynya pasti teman-teman telah tau kok, property background-color, hanya dapat diisi dengan warna sedangkan property background-image, hanya dapat diisi dengan gambar, dan kalau kita menggunakan background teman-teman dapat mengisinya dengan gambar maupun warna ya teman-teman, lebih fleksibel bukan.



Lalu nanti kita disini menggunakan apa mas, kita gunakan background saja ya teman-teman, lebih singkat, dan property ini dapat menggunakan warna maupun gambar. Oiya hampir lupa, porperty background ini tak hanya dapat merubah warna background atau latar belakang situs ya teman-teman, tapi dapat pun kita gunakan di konten-konten lain, seperti background fitur, artikel, dan lain-lain, oke seketika saja bagaimana saya membuatanya, perhatikan strukutur HTML CSS berikut ini:



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>cara merubah background di sebuah situs</title>
</head>
<-e-style-e- type=text/css>
*{
padding: 0;
margin: 0;
}
body{
background: url(../htm5.jpg);
}
.container{
padding: 50px;
width: 800px;
margin: auto;
background: magenta;
}
h1{
background: green;
}
h3{
background: blue;
}
p{
background: yellow;
}
<-e-/style>
<body>
<div class=container>
<h1>Ini Judul saya berikan background warna hijau</h1>
<h3>disini saya merancang sebuah container ya teman-teman, dimana saya memberi background pun dengan warna</h3>
<h3>kalau body saya memberinya dengan gambar ya, supaya teman-teman tau perbedaanya</h3>
<p>kalau ini yaitu sebuah paragraph saya berikan warna kuning</p>

</div>
</body>
</html>


nb: tolong hapus -e-, karena kalau saya menulis seketika style kode css akan acak-acakan, oke bagaimana hasilnya, karenanya hasilnya seperti ini:



teman



Bagaimana teman-teman amat menarik bukan, oke hingga disini dulu belajar kita mengenai cara merubah background di sebuah situs, semoga bermanfaat hingga jumpa di artikel berikutnya terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP