Cara Menginstal XAMPP di Komputer Pribadi

Banyak yang belum tau ketika kita ingin belajar menggunakan PHP kita mesti butuh bantuan apalikasi atau sistem aplikasi lain yaitu XAMPP, kenapa? karena PHP ialah bahasa pemrograman server side ya teman-teman. jadi sebelum kita belajar alangkah baiknya di komputer kita telah tertanam XAMPP. Nanti kita pun akan membahas apa itu XAMPP. Oke seketika saja bagi mengetahui cara menginstal XAMPP di komputer pribadi. teman-teman simak terus ya.





Sebelumnya kita belajar cara menginstal XAMPP di komputer pribadi  apa itu XAMPP. XAMPP ialah lebih gampang di ingat kita anggap saja alat bantu PHP supaya kita dapat belajar menggunakan PHP. Lalu kenapa mesti XAMPP, jawabannya karena menurut saja XAMPP itu telah lumayan kompleks pada menolong kita menggunakan PHP, ada apa aja ? kita dapat liat di gambar berikut ini:



Banyak



Di komputer saya, saya menggunakan XAMPP keluaran 2015 ya teman-teman, saya sarankan teman-teman instal terbaru ya. oke sekiranya teman-teman perhatikan di atas tulisan apache dan mysql berwarna hijau, itu menandakan bahwa apache dan mysql telah aktif, jadi sebelum kita belajar PHP kita aktifkan terlebih dahulu Apache dan MySQLnya, hakekatnya Apache saja telah lumayan ya teman-teman. MySQL di aktifkan ketika kita membutuhkan database, jadi dengan XAMPP kita dapat membangun data, menampilkan data, menghapus data, dan mengedit data. bagaimana teman-teman benar-benar menarik ya. Oke saya rasa lumayan penjelasannya mengenai XAMPP. Mari kita back to topic cara menginstal XAMPP di komputer pribadi:




  1. pertama-tama kita buka terlebih dahulu blog resminya XAMPP (saya sarankan unduh di blog resminya saja ya teman-teman) :



Banyak



2.Nanti teman-teman pilih tergantung dari komputer teman-teman ya, disitu telah di sediakan ada windows, linux, bahkan bagi macbook.



Banyak



3. Disini saya memilih bagi windows ya teman-teman, setelah itu silahkan teman-teman klik Save File. Memang lumyan besar ya hehe.



4. Sekiranya telah d unduh teman-teman klik saja next, next seperti kita instal sistem aplikasi lainnya.



5. Pilih mau di simpan di mana di system C atau sesuka teman-teman ya. nanti sekiranya telah akan muncul xampp control panel seperti di gambar pertama-tama.



Oke saya rasa lumayan jelas ya belajar kita mengenai cara menginstal XAMPP di komputer pribadi, semoga bermanfaat dan hingga jumpa di artikel berikutnya terimakasih.



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP