Cara Menanggulangi Pengulangan Gambar di Sebuah Website

Pernah tak teman-teman ketika kita menggunakan background dengan gambar tapi background gambar tersebut di ulang beberapa kali, itu biasanya di karenakan gambar tersebut size lebarnya kecil atau tak selebar layar tampilan web brower karenanya dari itu akan di ulang beberapa kali, kejadian ini sebahagian dari teman-teman pasti merasa benar-benar terganggu bukan, karena merasa tak enak apabila gambar di ulang-ulang. lalu bagaimana cara menanggulangi pengulangan gambar di sebuah laman, kita akan bahas sesaat lagi, seperti lazimnya jangan kemana-mana ya teman-teman.





Bagi belajar cara menanggulangi pengulangan gambar di sebuah laman, kita lagi-lagi membutuhkan bantuan dari property CSS ya teman-teman apa itu, ya benar sekali background-repeat pastinya, pastinya dengan background repeat kita dapat meberhentikan apakah background gambar akan di hentikan atau tak, lalu apa valuenya, valuenya ialah no-repat ya teman-teman, tapi apabila saya sarankan apabila teman-teman ingin merancang pengulangan gambar, alangkah baiknya saya menyarankan menggunakan pattern ya teman-teman. Teman-teman dapat cari sendiri de search ya.



Oke kembali ke topik cara menanggulangi pengulangan gambar di sebuah laman, saya akan mencontohkan dengan tampilan laman yang saya bikin kemarin mengenai pemakaian background. oke seketika saja ya kita liat struktrur htmlnya:



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>cara merubah background di sebuah laman</title>
</head>
<-e-style type=text/css>
*{
padding: 0;
margin: 0;
}
body{
background: url(../htm5.jpg);
background-repeat: no-repeat; //ini dia propertynya
}
.container{
padding: 50px;
width: 800px;
margin: auto;
background: magenta;
}
h1{
background: green;
}
h3{
background: blue;
}
p{
background: yellow;
}
<-e/style>
<body>
<div class=container>
<h1>Ini Judul saya berikan background warna hijau</h1>
<h3>disini saya merancang sebuah container ya teman-teman, dimana saya memberi background pun dengan warna</h3>
<h3>apabila body saya memberinya dengan gambar ya, supaya teman-teman tau perbedaanya</h3>
<p>apabila ini ialah sebuah paragraph saya berikan warna kuning</p>

</div>
</body>
</html>


saya akan coba mencontohkan dari sebelum di berikan repeat dan setelah di berika no-repeat.



Sebelum



teman



Setelah



teman



dapat di lihat perbedaanya ya teman-teman. gambar html di samping itu. oke saya rasa lumayan hingga disini belajar kita mengenai cara menanggulangi pengulangan gambar di sebuah laman, semoga bermanfaat dan hingga jumpa di artikel berikutnya terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP