Cara Memperbaiki USB Yang Terkena Virus Recycle

Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara memperbaiki USB yang terkena virus Recycle. Sebelumnya perlu teman-teman ketahui, Virus recycler adalah sebuah virus yang tergolong ke pada kelas virus tinggi, yang dimana penyebarannya memanfaatkan manfaat Autorun di PC/Komputer teman-teman. Biasanya banyak menyebar lewat flashdisk (USB) yang kadang digunakan bagi kebutuhan di komputer umum, seperti warnet dan sekolah yang tak mempunyai proteksi perlindungan antivirus. Virus ini dapat saja masuk ke hardisk teman-teman apabila proteksi komputer tersebut lemah. Kalau hanya dengan proteksi antivirus lokal seperti Smadav belum dapat melindungi komputer teman-teman dari virus kelas tinggi ini. Serangan virus ini bahkan dapat menyebabkan kelumpuhan atau mati total di Operating System seperti Windows.



Ciri-Ciri Nya :



Ciri-ciri apabila Flashdisk (USB) teman-teman terinfeksi virus yaitu terdapatnya folder “Recycler” dan icon bernama “Shortcut” yang tak dapat di hapus secara permanent, namun data teman-teman masih dapat di selamatkan, bagi menyelamatkan data tersebut berikut terdapat dua cara, dimana cara pertama-tama dengan menggunakan Antivirus dan bagi cara yang ke dua yaitu dengan cara manual dengan memanfaatkan CMD (Command Prompt).



Cara Menghapusnya :



Menggunakan Antivirus



Sesungguhnya betul-betul gampang jikalau teman-teman memasang antivirus Avast Premier di PC teman-teman. Dan pada keadaan telah di update, semacam itu flashdisk teman-teman colok, Antivirus tersebut akan menscan,me-netuarilized dan mematikan virus recycler secara total. atau jikalau tak teman-teman dapat menghapusnya secara manual tanpa bantuan antivirus. Berikut langkah-langkahnya:



Menggunakan CMD (Command Prompt)




  • Tekan Tombol WIN + R , di keyboard, seperti contoh gambar di bawah ini



Pada




  • Ketikan CMD, ENTER


  • Ketikan lokasi Flashdisk (USB), semisal lokasi Flashdisk teman-teman berada di E, karenanya ketikan E: , ENTER


  • Seandainya telah ketikan lagi attrib -r -s -h /s /d kemudian tekan ENTER, tunggu hingga proses selesai.



Pada




  • Setelah itu minimize jendela CMD, kemudian hapus seluruh folder Recycle yang terdapat di folder/ drive tersebut secara permanen dengan menekan Shift + Del.


  • Seandainya telah, teman-teman tutup jendela CMD tersebut.



Hingga disini penjelasan saya mengenai cara memperbaiki USB yang terkena virus Recycle, semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP